Pages

Friday, June 23, 2017

Skincare 101 : Analisa Ingredients Skincare Anda



Analisa Ingredients Skincare Anda

Bagaimana sih cara menemukan skincare yang tepat? Ada banyak jawaban untuk pertanyaan simple ini . 

Tentu setelah kamu tahu jenis kulit wajah kamu (apakah normal,kering,berminyak atau kombinasi) kamu sebaiknya memilih skincare yang sesuai untuk tipe kulit wajah kamu , Tapi sudah milih yang sesuai untuk kulit wajah kok masih timbul jerawat,break out dan bruntusan kecil kecil mengganggu yang gak banget? Apa skincare yang saya beli kurang mahal jadi kurang bagus? 
Skincare yang bagus itu gak harus skincare yang mahal tapi cari yang cocok buat kulit wajah kamu,eh tapi kalau kebetulan yang cocok sama kulit wajah kamu itu a little bit pricey why not? Everything good always come with the price..only thing that matter is make sure it’s worth every penny.

Nah biar kamu gak buang buang uang ngincer produk skincare yang mahal tapi takut gak cocok , saya mau berbagi tips gimana caranya memilih skincare yang tepat dari segi Ingredients. Yep..mari kita memilih skincare yang tepat dengan menganalisa bahan bahan yang ada di skincare tersebut.. Sounds too scientific? Jangan keburu pusing duluan ibu ibu hahahaha..untuk menganalisa bahan bahan skincare kita sudah ada website yang melakukannya buat kita :

cosdna.com

Asal kata websitenya kayaknya dari kata cosmetic DNA trus disingkat jadi cosdna,keren ya..cosmetic / skincare aja ada DNA-nya segala hahahaha..
Jadi ibu ibu tinggal klik cosdna.com dan keluarlah tampilan seperti dibawah ini :



Trus misal ibu ibu pengen banget beli serum,baca2 blog katanya red serum skin&lab bagus nih..tapi masih gak yakin takut gak cocok ,kita coba analisa ingredients si red serum ini disini, tinggal ketik nama produk yang ibu ibu mau ‘bedah’ bahan2nya :




Pilih salah satu dari list tersebut..nanti keluar tampilan seperti ini :



Jadi ada 5 tabel dari kiri kekanan itu bahan2nya, fungsi dari bahan2 itu sendiri lalu untuk 3 tabel berikutnya adalah untuk factor penyebab acne (comedogenic),iritasi dan safety pemakaian jangka panjang diwakili dengan angka :



Acne dan Irritant Factor
Diwakili dari angka 1-5 , makin kecil angka yang mewakilinya artinya semakin aman , semakin kecil kemungkinan timbul acne atau iritasi .

Contohnya ni,saya sejak pakai laneige BB Cushion dalam jangka panjang langsung muncul jerawat2 merah disekitar dagu dan pipi..setelah saya cek cosdna terjawab sudah kenapa :



Laneige BB Cushion mengandung Ethylhexyl Palmitate , yang dikasi angka 4 (Wakksss?!) udah red notice bangetlah itu buat pemicu jerawat di saya (walaupun mungkin reaksi tiap orang bisa beda2 juga..gak mutlak pasti menyebabkan jerawat)

Trus kejadian lagi waktu pakai sun screen Witch’s Pouch ,padahal sun screen itu bagus dan affordable bgt,bikin aplikasi make up selanjutnya jadi lebih smooth..apadaya setiap habis pakai langsung timbul jerawat ,dan ternyata setelah dicek  mengandung Hydrolyzed Algin yang punya acne factor 4 (Hedeeeh!!) , setelah saya ambil kesimpulan. Kulit wajah saya selalu bereaksi keras kalau ada ingredients yang mengandung Fragrance . Jadi ini notice keras buat saya setiap mau beli skincare pasti langsung cek cosdna,begitu ada yg mengandung fragrance (apalagi acne faktornya diatas 2) langsung batal beli hahaha..save my money and absolutely saves my face.

Safety Factor
Nah untuk safety factor ini adalah untuk menunjukkan apakah skincare ini aman digunakan untuk jangka panjang,dikasi nilai 1-9 makin kecil angkanya maka semakin aman buat wajah dan badan kita secara umum untuk pemakaian jangka panjang.
Dan setelah saya cek skincare yang saya pakai masih ada dalam batas aman semua..jadi masih lega sih hehe..


Jadi ibu ibu,kalau mau beli skincare bisa langsung cek aja dulu ke situs ini,walaupun gak mutlak nanti hansilnya pasti gak bikin jerawat atau iritasi,at least kita sudah ada bayangan kira2 nanti hasil pemakaian skincare kita seperti apa.

Gak ada salahnya kita memperbanyak info sebelum membeli,cek review,tanya pendapat orang2 yang jenis kulitnya sama seperti kita. Teliti sebelum membeli daripada nyesel belakangan hehe..

Sekian sharing dari saya..kalau dirasa berguna ya bagus,kalau dirasa gak penting yaudah skip aja..bebas lepas wong saya Cuma sharing doang hihihi..










































Pictures from google.com (in case the picture is myself,that must be from my own gallery :p )

Comments:

Post a Comment

Free Blog Template by June Lily