Pages

Monday, June 8, 2020

Chicago Typewriter : What an Underated K-Drama (Bagus bgt woi!)

Kenapa kamu minimal harus coba nonton Chicago Typewriter?




Chicago Typewriter ini adalah drama korea produksi tahun 2017 dengan total 16 episode dengan durasi 60-75 menit per episodenya..Sinopsis super singkatnya adalah drama ini tentang penulis terkenal Han Se Ju (Yoo Ah In) yang hidupnya berubah sejak menerima kiriman mesin tik dari Chicago m(beneran super duper singkat hahaha..ya kan kalo diceritain semua mana seru..ih udah lanjoot!)


Film tahun 2017 tapi baru nonton 2020 dan gak nyesel..awalnya tau film ini gara2 mau nonton semua film yang dibintangi oleh Yoo Ah In (I saw him as Moon Jae Shin in Sungkyunkwan Scandal and it’s done..i’m forever devoted to him hahaha ;p)
Dan kenapa kamu  minimal coba nonton film ini ( give it a try 1-3 episode deh) karena oh karena


1.       Beautiful and Talented casts

Hot Writer plus pejuang kemerdekaan


Yoo Ah In ini ya selain wajahnya menarik (ganteng relatif tergantung siapa yang lihat dan tergantung selera) aktingnya juga keren bgt..dari mimic wajah sama  tatapan matanya semua berbicara dengan penuh intensitas..diimbangi dengan pemeran antagonis dan pemeran pendukung yang mumpuni plus chemistry yang berasa nyambungnya diantara ketiga pemeran utama dijamin kamu pasti bakalan enjoy nonton film ini.


2.       Unique plot

<3 td="">

Asli deh..tumben nonton drakor dengan genre yg bahkan gak bisa dikategorikan jadi 1 genre..romance ? iya , historical? Iya juga , Mistery? lah bisa masuk juga  , Thriller? Bisa juga dibilang begitu . Bingung kan? Tapi justru disitu seru dan uniknya..kalau kamu lagi bosen sama formula drakor yang itu itu aja dan kisah romance yang uwuww uwuwww terus beneran cobain deh nonton film ini..ampe episode terakhir kamu dibuat penasaran dengan keseluruhan plot..tumben nonton drakor dr ep 1-16 intensitasnya ampe kayak gini di akhir hahaha..bener2 a fresh bit of an air!


3.       Karakter yang lovable dan related

Kyungsung Trio
Ini nih,salah satu factor penting buat saya lanjut nonton suatu drama korea atau enggak (buat saya lo ya..buat orang lain silahkan balik lagi ke preferensi masing2) , disini karakter utamanya dibentuk dengan sangat kuat , baik Han Se Ju maupun Seo Hui Young punya karakter yang kuat dan bikin kamu langsung tersentuh (plus actor pemerannya sih jg dapet bgt mendalami penjiwaan si karakternya itu sendiri…Yoo Ah In mas dabest eymm!) , Karakter pemeran utama wanita-nya baik saat jadi si Jeon Seol maupun Soo Hyeon kita dibikin simpati dan jatuh hati dengan kisah mereka..Karakter si  Yoo Jin Oh juga bikin kita merasa berteman baik gitu sama dia dan ngangenin..i’m absolutely rooting for their friendship , karakter antagonis Bak Tae Min dan emaknya juga menurutku dapet banget ngeselinnya ya..

sahabat setia 

Manajer nyentrik Ji Seok dan Bu Kang nan baik plus cekatan

nah karakter pemain pendukungnya juga lovable semua sih (penting juga loh ini) dari mulai si manajer nyentrik Ji Seok ,Bu Manajer Kang dan sahabat Jeon Seol si Bang Jin mereka tuh lovable semua..bikin betah nontonnya .


4.       Fantastic Setting and Cinematography

Carpe Diem 1930

Rumah Idaman para Bookworm hahaha

Setting drama ini tuh ada 2..di era sebelum Joseon merdeka (Kyungsung 1930-an) dan di era Joseon setelah merdeka (Seoul 2010an) , baik di setting tahun 1930 maupun 2010 kita disuguhi setting yang luar biasa dan gak main2..belum lagi sinematografinya keren banget..cara mereka mengambil gambar dan scene-nya bener2 indah dan heartwarming..transisi antara tahun 1930an dan tahun 2010an juga pas dan halus banget jadi gak bingung nontonnya dan benar2 ngalir..bener2 betah banget nontonnya..keliatan bgt digarap dengan serius dan sepenuh hati.


5.       Touching Script and Quote



Juara deh yang bikin skrip..ini nih hal lain yg juga jadi pertimbangan saya dalam nonton film korea..mau aktornya guanteng pol tapi skrip-nya jelek saya gak bakal lanjut nonton..skrip yang bagus dan mengalir itu penting banget buat saya sebagai penikmat drama korea (balik lagi..buat saya lo ya..kalau buat kamu enggak yasudah namanya jg preferensi orang bisa beda2)..Skrip-nya benar2 menyampaikan dengan baik apa yg menjadi tujuan drama ini..Quote2 dari film ini juga sumpah ya keren dan relatable banget  apalagi buat para bookworms.


Kalo 5 alasan diatas belum menggerakan hatimu..yasud..nih kukeluarkan jurus pamungkas : Tararara-Raaaaa

6.       Gyun Woo
Woof Woof

Seriously..who can’t resist this cute big fury dog..dia ngingetin aku sama anjingnya Prince Eric di Little Mermaid , SOOO KYOOOT!!!!


Intinya..huhuhu ini tuh..bagus banget..ini nih adegan favoritku (termasuk Spoiler gak sih?auk dah bodo amat!?)



Dua tangan..saling ingin menggenggam..kata hati berkata ‘lakukan..ayo lakukan saja..’ tapi realitas berkata mereka tak bisa..mereka belum bisa..kita tidak bisa..kita harus kesampingkan hal pribadi dan terus berjuang sampai Joseon merdeka..huwoooooooooo that longing and desperate feeling captured perfectly in this 1 scene..duh hatiku..masih nyess tau gak seeeeh (*mulai heboh gak jelas sendiri ;p)


And In the end of the day..Han Se Ju said it all

source ; twitter @isthatshannonp


Yang aku dapat dari nonton film ini (selain hal2 yang kusebutin diatas yak) adalah lakukan yang kamu suka,cintailah orang yg kamu cinta , tunjukkan dengan bebas  perasaanmu , minta maaflah pada orang yang kamu sakiti, jangan tahan apapun yang ingin kamu lakukan karena kamu beruntung ada di negri yang sudah merdeka.


YUK AH NONTON!!! (*kembali menonton ulang karena sumpee belom bisa move on)



















Pictures from google.com (in case the picture is myself,that must be from my own gallery :p )















Friday, October 18, 2019

Movie of the Year : JOKER (2019)

Film Joker di mata saya



Jujur ya film Joker ini keren banget..sutradara dan penulis naskahnya si Mr. Todd Phillips emang juara…kenapa saya bilang keren? Karena film ini menyisakan ruang untuk setiap penonton punya persepsinya sendiri..jadi kayak saya nih..nonton ber-4 sama temen2..film selesai kita debat 1 jam karena kita ber4 persepsinya bener2 beda2 hahaha..Jadi sutradara-nya tuh kek semacam ngasi pesan tersirat “If you get it you get it,if you don’t just take whatever you belive it is” hahahaha kewl!!

BTW ini ada SPOILER yhaaa..jd jgn marah2 kalo belom nonton namanya juga pendapat dan ulasan hehehe..dan ulasannya menurut saya yg nonton ya..penangkapan orang beda2..kalau beda ya monggo kalau misalkeun sama ya monggo wong tujuan sutradara-nya juga begitu..menyisakan ruang diskusi..diskusi ya..bukan berantem,plis jangan berantem sama temen2mu kalo dirasa pendapat mereka berbeda denganmu..karena sumpah kagak worth it bgt sisbro hahaha..

Film ini menceritakan tentang Arthur Fleck,seorang pria berusia 30an yang bekerja sebagai badut , film ini isinya menyelami karakter dia sebelum terkenal dengan sebutan “Joker” dan kenapa dia bisa menjadi seorang Joker.
Film ini dibuka dengan sesi Arthur Fleck sedang melakukan terapi dengan petugas dari dinas sosial,dia diceritakan minum beberapa jenis obat untuk menangkan penyakit mentalnya . Dia tinggal di apartemen reyot dengan ibunya yang sudah tua dan sakit2an,dia itu kemana2 bawa kartu yang isinya menjelaskan bahwa dia tertawa tidak pada tempatnya karena efek samping dari kerusakan otak. Sepanjang film kita diperlihatkan proses bagaimana Arthur diperlakukan semena2,ditertawakan,dipukul,dihina sampai akhirnya dia menemukan suatu rahasia tentang asal usul masa lalunya,dy mengkonfrontasi ,berusaha mencari kebenaran,dan kembali diperlakukan semena2 dan akhirnya dia marah dan BOOM jadilah dia Joker,The Icon of protester in Gotham City.

Jujur ya sebelum nonton film ini,udah banyak bgt berseliweran meme meme di medsos kalau Joker ini adalah orang baik yang menjadi jahat karena disakiti..tapi setelah saya nonton filmya jujur ya ,saya sama sekali gak merasa kalau Joker ini adalah orang baik yang jadi jahat karena disakiti TAPI Joker  ini adalah orang yang punya mental illness saudara saudara..maksudnya apa? Ya maksudnya kita gak bisa mengkategorikan orang yg sakit jiwa (apalagi si Joker yg memang punya beberapa jenis mental illness) sebagai orang jahat atau orang baik..realita orang2 yg sakit jiwa dengan realita orang yg jiwanya sehat tentu sangat jauh berbeda ,seperti yg Joker bilang di film bagi dia membunuh itu lucu (aku lupa kalimat pastinya..coba kalian nonton lagi pas adegan dy diwawancara Murray)..bagi kita yg jiwanya sehat pasti langsung megap2 dengernya tapi bagi dia ya itulah realitanya..ya karena dia sakit jiwa. Jadi ini tuh semacam sindiran sosial kalau orang dengan mental illness harus segera ditangani  dan diobati , mereka berbahaya bagi diri mereka sendiri dan bagi orang lain..tapi pemerintah kota Gotham malah abai , Dana Dinas Sosial dipotong abis2-an sampai Arthur gak bisa mendapatkan obatnya lagi..dan itu sindiran tajem banget waktu si petugas dinas sosial bilang kayak gini “They don't give a shit about people like you, Arthur. And they don't give a shit about people like me either.”   *nyomot quote dr IMDB]

YES,pemerintah,politikus dan semua petinggi pemerintahan gak ada yg bener2 peduli sama masalah kaum miskin seperti Joker , dan perlakuan para orang kaya juga gak lebih baik..despite of being helpful dan being nice ke orang2 yg kurang beruntung mereka malah bersikap sebaliknya, acuh , kasar dan menertawakan kesedihan dan kemalangan orang yg tertindas . Jadi saya nangkepnya ya Joker ini adalah bom waktu,siapapun bisa jadi Joker di society kita kalau isu mental illness tidak pernah ditangani dengan serius ,pendataan kaum miskin yang terkena mental illness belum rapi dan baik serta  budget dana dinas sosial masih sangat minim.

Dan scene orang demo pakai dandanan badut di luar gedung opera sedangkan para petinggi dan orang kaya dengan cuek dan santainya nonton film komedi sambil ketawa2 itu juga ngena banget sih,ngegambarin kalau politikus macem Thomas Wayne itu Cuma bisa bacot doang ambil simpati karena ada pemilihan tapi action-nya nol..like ya bodo amat kalian mau protes protes sana..aku tetap kaya dan berkuasa yuk ah aku mau nonton dulu sana demo sampai capek..bener ngeselin yhaaaa..

Trus pesan lain  yang saya dapat dari nonton  ini adalah BE NICE and BE KIND , be nice and be kind to one another..this world need more LOVE ,saat Arthur Fleck berubah menjadi ‘Joker’ dy bener2 ngebales dan ngebunuh semua orang yang pernah nyakitin dia,Cuma ada 1 orang yg dia perlakukan baik dan gak dia bunuh yaitu temennya si Gary , si  Gary yg udah pucat pasi ketakutan abis nyaksiin Arthur ngebunuh Randall Cuma bisa gemeteran didepan pintu rumah saat Arthur buka kunci pintu dan bilang “You always nice to me Gary.” Trus Gary disuruh keluar..loloslah si Gary..(asli adegan scene ini saya teriak2 sambil tutup muka..ngagetin plus serem huwaaa!!!)

Jadi gimana kalian berharap orang yg sakit jiwa kayak Joker harus bereaksi kalau seumur hidupnya yg dia tau Cuma direndahkan,diketawain dan disakiti? Arthur hampir gak mengenal kasih sayang dan cinta,dia gak tau rasanya disayangi dan dicintai..seumur hidupnya yg bersikap baik aja bisa dihitung dengan jari..Saya ngebayangin misal kalau Tong Sam Chong yang diperlakukan kayak Joker Tong Sam Chong pasti bakal ceramah tentang kosong adalah isi dan isi adalah kosong kepada yg bully dia,karena apa? ya karena seumur hidupnya Tong Sam Chong hidup dengan ajaran Buddha ,begitu juga dengan Arthur, gimana kalian mau ngarepin dy bales kekerasan dengan cinta wong seumur hidup taunya Cuma penderitaan ,kekerasan dan kekerasan.

Jadi plislah..be nice..kamu gak tau apa yg orang lain sudah alami dalam hidupnya..please..don’t create your own monster. BTW ini gak bilang perbuatan Joker bener ya..ini cuma berusaha memahami alasan seseorang dan kenapa dia sampai jadi begitu.

Dan ini nih debat paling menarik sepanjang film : Arthur anak adopsi atau beneran anaknya Thomas Wayne???

Jadi diceritakan kalau Arthur membaca surat ibunya kepada Thomas Wayne yang isinya minta bantuan “for your son” ,jadi disini kita dibikin kaget laaah jd si Arthur anak Thomas Wayne toh..ibunya bercerita kalau dulu dia hamil tapi disuruh merahasiakan kehamilannya sama Thomas Wayne karena apa kata dunia kalau mereka melihat kita bersama Penny? *hiih pen nabok aja gak sih rasanya , nah pas dikonfrontasi ke Thomas Wayne,si TW bilang kalo Arthur itu anak adopsi dan ibunya dia pernah masuk RSJ silahkan cek sendiri katanya dengan gaya jumawa taklupa sambil mendaratkan bogem mentah ke muka Arthur .

Akhirnya si Arthur ngecek sendiri ke RSJ dan emang bener file ibunya lengkap disana semua,termasuk percakapan ibunya dengan psikiater dan surat adopsi..flashback ibunya Arthur bilang “semua Thomas Wayne yang mengatur,agar ini tetap menjadi rahasia kami berdua” ,disitu juga dijelaskan Arthur dari kecil sering disiksa oleh pacar ibunya sampai kepalanya cedera (menjelaskan kenapa dy punya side effect mental illness akiban brain damage injury) .

Kamu percaya yang mana? Politikus tampan bermasa depan cemerlang yang berasal dari keluarga kaya  atau wanita muda mantan pelayan rumah tangga yg lugu tapi (dituduh) delusional??

Serius deh dari rombongan yang saya ajak nonton bareng  Cuma saya doang yang percaya sama Penny Fleck,ibunya Arthur..ini nih menurut saya tes society yg mau disampaikan oleh Todd Phillips..kalian lebih percaya cerita siapa???..ya gak kaget juga kalo orang2 lebih percaya sama Thomas Wayne , why shouldn’t we??..society kita kan jelas dong lebih percaya kalo wanita itu lebih gampang delusi..mosok laki2 ganteng bermasa depan cerah mau sama pelayan di rumahnya dia sendiri? Jangan mimpi kamu Penny!!

Tapi saya tetap percaya Penny Fleck yang jujur, kenapa??? Karena ada 2 clue :

1.       Ekspresi Alfred (pelayan setia Thomas dan Bruce Wayne) di pagar pas tau kalo Arthur anak dari Penny Fleck
Ekspresi Alfred (yg tentu diarahkan sutradara dong yaaa..) disini menggambarkan orang yg takut..takut ketahuan rahasianya..gelagapan panik..lah ngapa panik Alfred ngapaa???!!! kalo si Penny emang orangnya delusional ngapain kamu takut Alfred??? Ya kenapa lagi kalo bukan karena semua yg Penny bilang itu kenyataan.. kalau misal Penny itu delusi trus bohong saya yakin ekspresi Albert saat  memandang Arthur adalah memandang dengan jijik dan merendahkan, bukan dengan tatapan panik ketakutan , takut ketahuan seperti itu.

2.       Foto young Penny Fleck dengan pujian bertanda tangan inisial “TW”
Di menit2 sebelum ending,pas Joker lagi dandan mau ke acara talkshow-nya si Murray,dy gak sengaja memandang foto masa muda ibunya yg emang cantik bingitttt ,lalu dia membalik foto itu dan dibelakang ada tulisan “aku suka senyumanmu Penny -tertanda TW” TW itu siapa lagi sih kalo buka Thomas Wayne elaaah (lalu temen saya bilang ya mungkin aja TW itu si Tom** Wina**! Ah vangkee keluar jalur woi hahahaha..)

Lagian ya..dipikir2 ngapain sih cewek semuda dan secantik Penny yg notabene kerjaannya jadi pelayan  tetiba pengen adopsi anak bayik..buat apaan coba? Apalagi habis diadopsi bukannya disayang malah gak diurus..ngeliat flashback Penny saya malah curiga dia kena PPD (Post Partum Depression) .

It easier for me to believe that Thomas Wayne is a manipulative jerk..ngeframing Penny itu semudah mejentikkan jari buat dia..apalagi Cuma urus surat adopsi palsu dan masukin wanita yg lugu dan kena PPD ke RSJ.

But sure is..orang2 lebih condong percaya kalo Penny delusi..ini ngingetin saya bgt tentang adegan novel Harry Potter di buku ke-6 (SPOILER ALERT!!!!),pas Dumbledore menunjukkan masa lalu Tom Riddle ke Harry ,saat Hepzibah Smith,pemilih Horcrux dibunuh oleh Tom Riddle tapi yang dituduh membunuh adalah Hockey,Peri Rumah tua dan kikuk milih Hepzibah..orang2 dengan mudahnya percaya bahwa Hockey pelakunya tanpa mau menyelediki lebih lanjut..karena apa Harry? Karena dia hanya seorang peri rumah (JLEBB1000x!!!)
Keren kau Om Todd Phillips!!!!

And in the end aku tuh tepuk tangan di bioskop waktu Arthur bilang “Ugh, why is everybody so upset about these guys? If it was me dying on the sidewalk you'd walk right over me! “  *as usual quote nyomot di IMDB
JLEBBBB!!! Because when I saw how people behave in Gotham City,Arthur is definitely right.


In the end film ini tuh sarat pesan makna banget..please..anggap serius orang2 yg punya mental issue,jangan disepelekan apalagi sampai ditertawakan..if you can’t help them by system at least the one thing you could do as a decent human being is BE KIND TO ONE ANOTHER,gak Cuma sama orang yg punya mental issue aja tapi sama semua orang..this world need more LOVE.





Pictures from google.com (in case the picture is myself,that must be from my own gallery :p )

Friday, September 27, 2019

TIA'M Snail and Azulene Review


TIA'M





Snail & Azulene series



Halo holaaa..kali ini saya mau bagi2 review skincare brand korea namanta TIA’M ,ini penjelasan brand TIA’m nyomot di situs YesStyle TIA'M means "a twinkle in the eye when you meet someone for the first time" in Persian. A Korean skin care brand, TIA'M uses safe and natural ingredients to produce effective and affordable products that improve skin from within. The brand is famous for its Spot Remover Kit, Anti-Pollution Salt Facial Scrub, My Little Pore No Sebum Cream and Aura Milk Face Peeling Cream. All products are manufactured in Korea.

Jadi brand ini mengedepankan bahan bahan yang aman dan natural walaupun saya sendiri bukan tipe yang apa apa kudu natural,bagi saya pabriknya sertifikat GMP aja udah cukup mau brand-nya darimana saja (brand China sekalipun saya it’s ok asalkan pabriknya GMP hehehe..)

Dari berbagai pilihan produk TIA’M pilihan saya jatuh pada seri Snail & Azulene karena saya cinta banget sama yg namanya ingredient Snail dan saya kepo sama yg namanya ingredient Azulene (plus karena packingnya unyu hahaha dasar cewek!!)

Kita bahas star ingredient-nya dulu ya..

Snail

My favorite ingredient ever! Megandung key nutrient hyaluronic acid, glycoprotein enzymes dan peptides1, dipercaya bisa ngeboost pertumbuhan collagen sehingga snail mucin ini dapat membantu regenerasi pertumbuhan sel2 kulit dan membuat kulit tampak lembab dan kenyal.


Azulene

Azulene adalah bahan yg didapat setelah mengesktraksi bunga chamomile ,Azulene diketahui dapat mengurangi peradangan dan memiliki sifat anti-inflammatory yang dapat membantu untuk treatment jerawat. Azulene juga dikenal memiliki sifat anti oksidan yang dapat menamengi kulit dari polusi dan radikal bebas 2 .

Mantep juga yak star ingredient-nya..yuk cuss ke produk pertama yaitu :

TIA’M Snail & Azulene Water Essence


Essence yang mengandung 87% snail secretion filtrate dan 15 ppm Azulene (dalam bentuk  Sodium Guaiazulene sulfonate).

Klaim dan cara pakai:
·  Formulated with 87% snail secretion filtrate and azulene extracted from chamomile to soothe irritated skin and leave it moisturized.
·  Prevents moisture loss and restores skin balance.
·  Alcohol-free.
·  How to use:
- Basic Care 1. After cleansing, pour a moderate amount onto the palm of your hand. 2. Apply to the entire face and gently pat for better absorption. 3. Apply multiple layers for a better moisturizing effect if necessary.
1. Use at the last stage of skincare routine, apply a moderate amount of the formula onto the face and lightly pat for absorption.
2. Rinse thoroughly with lukewarm water in the next day morning.



Jadi essence ini sebenarnya ditujukan untuk kulit dry dan sensitive , aku yg kombinasi berminyak ini ya hajarr aja pakai hahaha..ini list lengkap ingredient-nya: 


Selain 2 ingredient bintang tadi,essence ini juga mengandung beta-glucan dan sodium hyaluronate yang bagus untuk melembabkan kulit . Essence ini juga gak mengandung paraben..cocoklah buat kalian yang emang pengen pake skincare tanpa paraben walopun saya pribadi gak masalah sama yang namanya paraben hehehe..


TIAM snail & azulen water essence


Teksturnya saat dituang sangat watery alias cair..tapi begitu diaplikasikan di wajah langsung terasa sensasi gooey gel-like alias kayak jelly kenyel2 gitu..aku pakai di slot essence,kupakai pagi dan malam ,2-3 tetes cukup untuk wajah dan leher..wanginya beneran deh di hidungku itu seperti bau ruang tunggu rumah sakit,semacam bau obat gitu but I personally don’t mind karena buat aku better pake skincare wanginya aneh karena gak pake fragrance drpd skincare yg punya wangi wangi artifisial yg pake fragrance hiiii dan essence ini nyerepnya super duper cepet banget (poin plus!) jadi kalau dipakai slot pagi gak perlu nunggu lama2 buat apply ke skincare berikutnya.

Efeknya gimana?

Aku pakai single use selama 2 minggu (tanpa skincare apa2 selain facial wash) hasilnya kulit jadi adem ,lembab dan calm , wajah jd lebih plump dan parut2 bekas jerawat jadi samar2 gitu loh..wow banget hasilnya di wajahku! (klaim awalnya terbukti) tapi dia bikin kulitku kayak lebih kusam saat dipakai sendirian , jadi saranku ya dibarengi dengan serum pencerah dan skincare lain agar dapat performa yg maksimal.

Akhirnya selama 3 bulan terakhir aku combo pakai dengan some by mi miracle toner (exfo toner) lalu aplikasikan essence ini dan ta-daaaa..my skin has never been better,jerawat hempas,cerah,lembab dan kenyel2..sukak pake banget!
Untuk price point dia termasuk yang affordable , dengan harga gak sampai 200k isi 180 mL bisa cukup buat 4-5 bulan worth it banget kan!
Buat yg suka coba2 essence ,lagi nyari essence yang bisa melembabkan dan menenangkan bisa banget masukin essence ini ke wishlist kalian.


Produk selanjutnya adalah

TIA’M Snail & Azulene  Sleeping Mask



Udah gak asing lagi kan sama istilah sleeping mask,gunanya adalah untuk mengunci semua skincare yang sudah kita pakai sebelum tidur dan menjaga kulit agar  tetap terjaga kelembapannya selama kita tidur. Sleeping mask ini mengandung 85% snail secretion filtrate dan 80 ppm Azulene (dalam bentuk  Sodium Guaiazulene sulfonate)

List lengkap ingredient-nya bisa dilihat disini :



Klaim dan cara pakai :

·  An overnight sleeping mask that infused with azulene and 85% snail secretion to relieve and revitalize the signs of stressed, fatigued skin.
·  Boosts the moisture level while strengthening skin's barrier throughout the night.
·  Helps restore skin elasticity for a youthful-looking complexion.
·  How to use:
1. Use at the last stage of skincare routine, apply a moderate amount of the formula onto the face and lightly pat for absorption.
2. Rinse thoroughly with lukewarm water in the next day morning.


TIAM snail & azulene sleeping mask


Aku pakai di step terakhir skincare malam hari,tepatnya setelah aku pakai moisturizer. Teksturnya super gooey ,warnanya ungu muda unyu unyu gemes hahaha..banyak review luar yg bilang kalau pakai dikit aja,jangan pakai kebanyakan nanti berminyak..tapi buat kulitku yg dehidrasi ini ya pakai dikit malah kagak kerasa..jadi makenya harus secolek gede gitu biar nampol hahaha..di aku ini emang agak lama nyerepnya jadi aku pakai 1 jam sebelum tidur biar gak lengket di bantal. Wanginya mirip sama essence-nya ,semacam bau obat dan rumah sakit gitu but once again I really don’t mind karena aku lebih seneng sama skincare yg gak pake fragrance.

Efeknya gimana?

Sama seperti essence-nya aku pakai ini 2 minggu setelah pelembabku yg biasanya..efeknya kalau ada jerawat langsung jerawatnya jadi cekit cekit..paginya kulit berasa banget jd lebih kencang,dy juga sama kayak essence-nya..bikin kusam kalau gak pakai produk skincare pendukung .

3-4 bulan terakhir ini aku combo pakai exfo toner-TIAM essence- serum-Hada labo 3D gel-TIAm sleeping mask ini aku mendapat hasil maksimal..sleeping mask ini bener2 bantu di masalah ngeblur pori dan bikin wajah terlihat lebih kencang..terutama didaerah bagian mata..manteplah..poin plusnya dia ini isinya gilee banyak banget gak abis2..udah pakai banyak2 selama 4 bulana isinya Cuma berkurang sedikit.

Recommended? Hmmmm…kalau dari saya ya tergantung..kalau kamu udah punya sleeping mask andalan yang sudah bekerja dengan baik di kulit kamu (missal kayak laneige water sleeping mask) ya kayaknya gak perlu nyoba,tapi kalau kamu emang butuh tandem untuk exfo tonermu dan lagi nyari skincare anti aging naaah baru deh kayaknya kamu bakalan seneng sama produk ini..harganya menurut saya lumayan pricey ya 290k untuk 80g tapi yaa kalo diitung2 lagi ya worth it juga karena isinya gak habis2.

Udah dipakai banyak2 setiap hari isinya masih nyaris full..buset deh hahahaha



Sekian review dari saya..semoga membantu buat yang lagi kepengen mencoba skincare baru hehehe..
Intinya cobain satu2 dulu kalau mau pakai skincare,I know hampir semua skincare tempting banget buat dibeli dan dicoba tapi inget kalau nyobain sekaligus nanti malah gak efektif dan kalau gak cocok malah gak tau skincare baru mana yg bikin gak cocok..skincare ini juga masalah personal..belum tentu cocok di saya bisa cocok di anda..intinya gathering information sebanyak2nya lalu kenali dirimu sendiri ,kira2 kulitmu cocok sama snail gak , kalau skincare-nya gak wangi kamu seneng gak dsb dsb..menemukan skincare2 yg cocok ibarat menemukan jati diri juga sih sebenarnya hahaha..
Selamat skincarean semuanya..salam glowing!




Price dan Tempat Beli :

1. TIA'M Snail & Azulene Water Essence Rp 190.000 untuk 180 ml beli di app Althea
2. TIA'M Snail & Azulene Sleeping Mask Rp 290.000 untuk 80g beli di app Althea



Sumber kutipan jurnal :

Saturday, May 18, 2019

The Martian ,The Book (Indonesia dan Inggris) VS The Movie



The Martian ,Book (Indonesia dan Enggreessss) VS Movie



Yeah I know I knoooooooooooooow..sampai kapanpun buku bakalan selalu lebih bagus drpd filmnya..tapi nulis ini tuh cuma mau ngelampiasin uneg2 abis nonton filmnya tadi malem.. OK let’s start with the book first

Book

Saya baca edisi terjemahan Bahasa Indonesia-nya trus saking bagusnya saya baca ulang di edisi Bahasa Inggris-nya.. buku The Martian ini membahasa detail pola pikir dan alur pikir si Mark Watney,astronot NASA ,kru misi Ares 3 yang terdampar di Mars karena dikira sudah meninggal sama anggota kru yang lain..isi bukunya itu menjelaskan alur berpikir menyelesaikan masalah satu tahap demi satu tahap..saat baca buku ini saya ikutan bikin notes lo gimana cara dia menghitung luas lahan yang dibutuhkan untuk menanam kentang, bagaiamana reaksi Hidrazine dengan katalis Iridium bisa menjadi Nitrogen dan Hidrogen murni,gimana cara bikin reaksi Hidrogen ketemu Oksigen murni menghasilkan air dan itu semua dilakukan dalam konsidi krisis and I told you what?this is soooo fun!!!! (in your face,Neil Armstrong HAHAHAHA) dan di buku itu kita jadi menyelami karakter Mark Watney yg memang dalam kondisi kritis otaknya malah mengeluarkan sisi jenaka dari dirinya daaan akhirnya kita dibawa ke suasana kantor NASA dan JPL..tempat para nerd and super nerd berkumpul dan semua percakapannya sumpah kocak bgt..bikin ngakak hahahaha..

*situasi saat Jack,si ahli computer berhasil menemukan cara berkomunikasi 2 arah melalui Pathfinder
Venkat terdiam sejenak. “Jack,aku akan membelikanmu dan seluruh anggota timmu memorabilia Star Trek yang ditandatangani.”
“Aku lebih suka Star Wars,” katanya berbalik pergi . “Trilogy orisinal tentu saja .”
“Tentu.” Kata Venkat

LOL hahahahahaha..seriously kamu bakalan ngakak di setiap beberapa halaman

*Situasi saat Rich Purnell,si super nerd diantara para nerd menemukan ide menyelamatkan Watney setelah kegagalan misi pengiriman stok makanan
“Oh maaf,apa sikapku menyebalkan?” tanya Rich. “Aku tidak terlalu pandai berhubungan dengan orang. Kadang kadang sikapku menyebalkan. Sebetulnya aku ingin diingatkan kalau aku bersikap begitu. Begini, Taiyang Shen memang factor penting. Rencana ini tidak akan berhasil tanpa roket itu. Tapi roket Mars? Ya ampun. Mustahil.”
“Baiklah,” kata Venkat. “Apa idemu?”
Rich menyambar sehelai kertas dari meja “Ini dia!” Ia mengangsurkan kertas itu pada Venkat dengan senyum kekanak-kanakan.
Venkat membaca rangkuman itu sekilas. Namun semakin serius ia membaca,ia semakin kaget. “Apa kau yakin?”
“Sangat yakin!” kata Rich berbinar binary
“Apa kau sudah memberitahu yang lain?”
“Siapa misalnya?”
“Entahlah,” kata Venkat. “Teman-temanmu?”
“Aku tidak punya teman.”
LOOOOLLLL like a true mega nerd hahahahhahaha..

And my favorite of all time
*Situasi dimana Venkat mengumpulkan semua petinggi NASA dan kepala humas NASA ,Annie Montrose (the most ‘normal’ one like the rest of us hahaha)
“Jadi kau memilih nama ‘Elrond’?” desak Annie
“Apa karena ini rapat rahasia?” tebak Mitch. Di email kau bahkan bilang aku tidak boleh memberitahu asistenku.”
“Memangnya ‘Elrond’ artinya rapat rahasia?” tanya Annie.
“Apa kita akan membuat keputusan bersejarah?” tanya Bruce Ng.
“Persis.” Kata Venkat.
“Kau tahu darimana?” tanya Annie,mulai kesal
“Elrond,” kata Bruce. “Dewan Elrond. Dari Lord of The Rings. Rapat yang membuat mereka memutuskan untuk menghancurkan Cincin itu.”
“Astaga,” kata Annie. “Kalian semua pasti kutu buku kuper ,ya?”

HAHAHAHAHHAHAAAAA..

Dan buku ini tuh bener bener bikin kita tahu betapa sulitnya mengambil sebuah keputusan,masing2 pihak memiliki pandangan yg berbeda ,bersitegang karena perbedaan pendapat tapi semua tujuannya satu yaitu menyelamatkan Mark Watney..strees deh disuruh jadi si Teddy..saya yg baca aja bingung bin pusing mikir keputusan terbaik yg harus diambil apalagi jadi dia.
Dan dibuku ini ngaduk2 emosinya dapet banget..tangan saya ikut keringetan waktu Martinez mau launching misi penyelamat Mark..and those last chapter..i felt really really emotional..all those hardwork oh my Goood so amazing!!!!
Nah saat saya
baca edisi Bahasa inggrisnya..jujur deh lebih enak baca versi Bahasa inggris..kalimat2nya lebih mashoook aja gitu..dan istilah2 disana emang susah banget diterjemahkan ke Bahasa indonesia contohnya,

*Ini favorite part aku ttg Project Elrond di buku edisi Bahasa Inggris-nya

Elrond,” Bruce said. “The Council of Elrond. From Lord of the Rings. It’s the meeting where they decide to destroy the One Ring.”
“Jesus,” Annie said. “None of you got laid in high school, did you?” 

See the difference? But both of phrases still funny anyway hahahahhaaaa…

Intinya buku ini tuh bagus banget,gak perlu jd scientist kok buat baca buku ini..karakternya lovable semua..itu yg susah dari membuat sebuah buku..membuat karakter yang engage di hati pembaca and for this time Andy Weir (The Author) nailed it!!!

Movie

I have a really really high expectation karena aku liat list cast-nya cocok semua..cocok seperti bayanganku saat baca buku ini..daaaaan baru nonton 15 menit semua berasa FLOP..berikut list yg bikin film-nya jadi flop di mataku

*Nama Venkat Kapoor di buku diganti menjadi Vincent Kapoor di film (buat apaan coba?hiiihhh..he’s one of my favorit character..how dare them?!)

*Filmnya boring karena kebanyakan diem dan hening ,it will be better kalau mereka menyuarakan pemikiran2 Mark Watney seperti adegan suara hati di sepanjanng film agar karakter Mark Watney lebih menonjol..alur piker cerdas Mark Watney juga gak keliatan gara2 banyakan diemnya..di novelnya dia ‘cerewet’ dan ‘fun’

*Joke dan interaksi karakter yg harusnya lucu jadi gak keliatan

*Rich Purnell ‘nerdiness’ gak keluar

*Adegan Project Elrond yg harusnya lucu jadi garing

*Adegan menghindari badai kawah Schiaparelli di cut total,padahal adegan itu yg bikin paling tegang di novel

*Karakter kru Ares 3 disini sama sekali gak terlihat,padahal di novelnya mereka lucu,unik dan lovable

*Adegan pamungkas berbeda jauh dr novel..ngerti sih mereka mau bikin lebih dramatis dan membuat Komandan Lewis lebih berperan tapi kok fail yhaaa..beneran deh jauh lebih tegang dan mengharu biru novelnya

Apalagi ya..yang berhasil disini Cuma karakter si Teddy dan Mitch,sisanya uh no no no..buat yg belom baca novelnya kayak suami saya,dia bilang film ini oke kok..lucu dan bagus,nilainya 7 tapi  buat saya yg sudah baca novelnya (twice,with different language) saya cm bisa kasi nilai 3-4.

So if you love the movie,pleeeeease pleeease pleeease read the book also..kalian bakal lebih terhibur dan senang..selamat berakhir pekan.





Pictures from google.com (in case the picture is myself,that must be from my own gallery :p )
Free Blog Template by June Lily