Pages

Monday, June 8, 2020

Chicago Typewriter : What an Underated K-Drama (Bagus bgt woi!)

Kenapa kamu minimal harus coba nonton Chicago Typewriter?




Chicago Typewriter ini adalah drama korea produksi tahun 2017 dengan total 16 episode dengan durasi 60-75 menit per episodenya..Sinopsis super singkatnya adalah drama ini tentang penulis terkenal Han Se Ju (Yoo Ah In) yang hidupnya berubah sejak menerima kiriman mesin tik dari Chicago m(beneran super duper singkat hahaha..ya kan kalo diceritain semua mana seru..ih udah lanjoot!)


Film tahun 2017 tapi baru nonton 2020 dan gak nyesel..awalnya tau film ini gara2 mau nonton semua film yang dibintangi oleh Yoo Ah In (I saw him as Moon Jae Shin in Sungkyunkwan Scandal and it’s done..i’m forever devoted to him hahaha ;p)
Dan kenapa kamu  minimal coba nonton film ini ( give it a try 1-3 episode deh) karena oh karena


1.       Beautiful and Talented casts

Hot Writer plus pejuang kemerdekaan


Yoo Ah In ini ya selain wajahnya menarik (ganteng relatif tergantung siapa yang lihat dan tergantung selera) aktingnya juga keren bgt..dari mimic wajah sama  tatapan matanya semua berbicara dengan penuh intensitas..diimbangi dengan pemeran antagonis dan pemeran pendukung yang mumpuni plus chemistry yang berasa nyambungnya diantara ketiga pemeran utama dijamin kamu pasti bakalan enjoy nonton film ini.


2.       Unique plot

<3 td="">

Asli deh..tumben nonton drakor dengan genre yg bahkan gak bisa dikategorikan jadi 1 genre..romance ? iya , historical? Iya juga , Mistery? lah bisa masuk juga  , Thriller? Bisa juga dibilang begitu . Bingung kan? Tapi justru disitu seru dan uniknya..kalau kamu lagi bosen sama formula drakor yang itu itu aja dan kisah romance yang uwuww uwuwww terus beneran cobain deh nonton film ini..ampe episode terakhir kamu dibuat penasaran dengan keseluruhan plot..tumben nonton drakor dr ep 1-16 intensitasnya ampe kayak gini di akhir hahaha..bener2 a fresh bit of an air!


3.       Karakter yang lovable dan related

Kyungsung Trio
Ini nih,salah satu factor penting buat saya lanjut nonton suatu drama korea atau enggak (buat saya lo ya..buat orang lain silahkan balik lagi ke preferensi masing2) , disini karakter utamanya dibentuk dengan sangat kuat , baik Han Se Ju maupun Seo Hui Young punya karakter yang kuat dan bikin kamu langsung tersentuh (plus actor pemerannya sih jg dapet bgt mendalami penjiwaan si karakternya itu sendiri…Yoo Ah In mas dabest eymm!) , Karakter pemeran utama wanita-nya baik saat jadi si Jeon Seol maupun Soo Hyeon kita dibikin simpati dan jatuh hati dengan kisah mereka..Karakter si  Yoo Jin Oh juga bikin kita merasa berteman baik gitu sama dia dan ngangenin..i’m absolutely rooting for their friendship , karakter antagonis Bak Tae Min dan emaknya juga menurutku dapet banget ngeselinnya ya..

sahabat setia 

Manajer nyentrik Ji Seok dan Bu Kang nan baik plus cekatan

nah karakter pemain pendukungnya juga lovable semua sih (penting juga loh ini) dari mulai si manajer nyentrik Ji Seok ,Bu Manajer Kang dan sahabat Jeon Seol si Bang Jin mereka tuh lovable semua..bikin betah nontonnya .


4.       Fantastic Setting and Cinematography

Carpe Diem 1930

Rumah Idaman para Bookworm hahaha

Setting drama ini tuh ada 2..di era sebelum Joseon merdeka (Kyungsung 1930-an) dan di era Joseon setelah merdeka (Seoul 2010an) , baik di setting tahun 1930 maupun 2010 kita disuguhi setting yang luar biasa dan gak main2..belum lagi sinematografinya keren banget..cara mereka mengambil gambar dan scene-nya bener2 indah dan heartwarming..transisi antara tahun 1930an dan tahun 2010an juga pas dan halus banget jadi gak bingung nontonnya dan benar2 ngalir..bener2 betah banget nontonnya..keliatan bgt digarap dengan serius dan sepenuh hati.


5.       Touching Script and Quote



Juara deh yang bikin skrip..ini nih hal lain yg juga jadi pertimbangan saya dalam nonton film korea..mau aktornya guanteng pol tapi skrip-nya jelek saya gak bakal lanjut nonton..skrip yang bagus dan mengalir itu penting banget buat saya sebagai penikmat drama korea (balik lagi..buat saya lo ya..kalau buat kamu enggak yasudah namanya jg preferensi orang bisa beda2)..Skrip-nya benar2 menyampaikan dengan baik apa yg menjadi tujuan drama ini..Quote2 dari film ini juga sumpah ya keren dan relatable banget  apalagi buat para bookworms.


Kalo 5 alasan diatas belum menggerakan hatimu..yasud..nih kukeluarkan jurus pamungkas : Tararara-Raaaaa

6.       Gyun Woo
Woof Woof

Seriously..who can’t resist this cute big fury dog..dia ngingetin aku sama anjingnya Prince Eric di Little Mermaid , SOOO KYOOOT!!!!


Intinya..huhuhu ini tuh..bagus banget..ini nih adegan favoritku (termasuk Spoiler gak sih?auk dah bodo amat!?)



Dua tangan..saling ingin menggenggam..kata hati berkata ‘lakukan..ayo lakukan saja..’ tapi realitas berkata mereka tak bisa..mereka belum bisa..kita tidak bisa..kita harus kesampingkan hal pribadi dan terus berjuang sampai Joseon merdeka..huwoooooooooo that longing and desperate feeling captured perfectly in this 1 scene..duh hatiku..masih nyess tau gak seeeeh (*mulai heboh gak jelas sendiri ;p)


And In the end of the day..Han Se Ju said it all

source ; twitter @isthatshannonp


Yang aku dapat dari nonton film ini (selain hal2 yang kusebutin diatas yak) adalah lakukan yang kamu suka,cintailah orang yg kamu cinta , tunjukkan dengan bebas  perasaanmu , minta maaflah pada orang yang kamu sakiti, jangan tahan apapun yang ingin kamu lakukan karena kamu beruntung ada di negri yang sudah merdeka.


YUK AH NONTON!!! (*kembali menonton ulang karena sumpee belom bisa move on)



















Pictures from google.com (in case the picture is myself,that must be from my own gallery :p )















Comments:

Post a Comment

Free Blog Template by June Lily