Pages

Saturday, June 18, 2011

Review Movie : Leap Year

I like to watch movie..my favorite movie genre is rom-com.. like my sister said ,my taste of movie is obviously  ‘easy-cheesy’ type :p..  hey..watching movie is for fun right..buat apa nonton buat ngilangin stress tapi malah nonton film yang mikir,ending gak jelas trus akhirnya malah jadi tambah stress..

So..karena UAS sudah selesai..saya sekarang mau mulai me-review film film rom-com yang saya tonton. Baru saja saya menonton film berjudul Leap Year , dimainkan oleh Amy Adams dan si brewok ganteng Matthew Goode.

 
Leap Year bercerita tentang seorang gadis mandiri bernama Anna yang sudah kegeeran bakal dilamar oleh long-time boyfriendnya seorang cardiologist bernama Jeremy saat makan malam istimewa mereka..dan ternyata dia tidak dilamar,Jeremy kepikiran pun tidak untuk melamarnya.. cape d -___-‘. Dia mendapat suatu ide dari ayahnya yang terus menerus bercerita tentang Tradisi Irlandia yang sangat unik. Dikatakan bahwa pada setiap tanggal 29 Februari (leap year) ,para wanita di Irlandia berhak melamar pacar mereka dan si pacar tidak boleh menolak (ini emansipasi ato pemaksaan?!). Yup..akhirnya Anna (secara diam diam ) menyusul Jeremy yang kebetulan ada di Irlandia karena sebuah konferensi besar  tapi apa daya nasib berkata lain,Pesawat Anna terjebak badai dan dia berakhir di suatu kota kecil bernama Dingle. Disana ia bertemu dengan pemilik bar, Declan yang merangkap pemilik hotel dan supir taksi juga (sudah ganteng,multi talented lagi eheemmmm :p)..dan sudah jelas sejak bertemu mereka kerjanya berantem saja (tipical). Singkat cerita mereka mengarungi perjalanan bersama mulai dari kecelakaan sampai mobil nyemplung got,dihadang sapi,koper dirampok,pura2 menyamar sebagai pasangan suami istri agar mereka mendapat tempat menginap dan sebagainya.. Sisanya..anda pasti sudah tahu.. Predictable yee?? Yaeyalaaaa…namanya juga film ‘easy-cheesy’.. but overall filmnya cukup enak ditonton (apalagi si Matthew Goode-nya mhuahahahahahaha :p ).. terutama settingnya yang mengambil latar Irlandia yang masih hijau,kastil,pegunungan..pokoknya ngeliat itu film jadi pengen ke Irlandia trus lanjut ke Inggris (U.K)  buat nonton Liverpool (loh kok mulai ngelantur ?!).. yang kurang dari film ini hanya chemistry antara Amy Adams dan Matthew Goode kurang terasa,scenario yang agak kurang greget juga,dimana seharusnya mereka lebih menonjolkan tanda tanda mereka mulai saling cemburu dan jatuh cinta..tapi tetaplah..endingya asoy apalagi karena scenery-nya yang benar benar memukau mata..jadi kalau anda lagi suntuk dan pengen dapat tontongan ringan dan segar (merujuk pada Matthew Goode awwwww :*..)..tontonlah film ini.



Pesan berharga yang didapat setelah nonton film ini :

1. Jangan pacaran sama cardilogist gila kerja
2. Sapi merupakan hewan yang mudah diajak kompromi
3. Ingin mengetes seberapa cinta pasangan anda pada anda? Nyalakanlah alarm kebakaran saat pesta pertunganan anda
4. Ikutilah kata hatimu..jika kau merasa hal itu yang paling benar maka lakukanlah..
5. Mitos itu ternyata bisa dipercaya bisa tidak (sudah jelaslah!)

Comments:

Post a Comment

Free Blog Template by June Lily