Pages

Thursday, August 16, 2018

Essence yang sudah pernah dicoba sebotol penuh (review SKII , Skin & Lab , Laneige , COSRX Snail , Secret Key )




Holaaaa,mau berbagi review Essence yang sudah pernah dipakai,rata2 essence yang dipakai sampai habis bahkan ada yang ku repurchase2-3 botol saking sukanya jadi review ini diharapkan berguna dan valid (walaupun efeknya bisa berbeda tergantung jenis kulit) karena ini bukan review asal buka pakai sehari trus langsung di review (itu sih bukan review tapi first impression hahaha..) Jadi buat yang lagi cari2 essence yang oke semoga pas mapir kesini bisa dapat review yang berfaedah ya hahaha..

Tapi Essence itu apaan sih? Glodak hahaha.. Pertama kali dengar istilah Essence itu gara2 baca tentang 10 step korean skincare (dan sudah pernah saya bahas juga di post saya sebelumnya) , Essence is the heart of Korean skincare rutin ,Essence ini ingredients-nya lebih rich dari toner tapi tidak se-rich kandungan serum (nah lo malah makin njelimet hahaha) ,biasanya Essence ini dipakai setelah cuci muka dan (atau) setelah pakai toner ,mostly kandungannya kurang lebih isinya untuk melembabkan dan bikin kenyal wajah.

Daripada lama2 yuk langsung aja ke review




SK II Facial Treatment Essence



Essence pertama saya dan kayaknya essence paling mahal yang pernah saya beli (ampe dipelototin suami pas ketahuan harga belinya hihihi..) Brand ini asalnya dari Jepang .Beli ini gara2 baca blog review mrsdelonika akhirnya beneran deh kena racun dan akhirnya beli..awalnya beli yg sampel 10 ml dulu kan trus 10 ml itu cuma cukup buat seminggu . first impression : bau ragi yg agak tengik gitu,tapi demi muka kinclong yah hajar ajalah..pas pakai 1 minggu kerasa lembab bgt wajah saya akhirnya setelah diitung cermat mending langsung aja beli yang ukuran 330 ml lebih hemat itungannya untuk harga per 1 ml #mamamakmamakmedit . Packagingnya botolnya dari plastic gitu,tapi enak ada pump-nya

Kalau di breakdown secara ingredients isinya adalah ini:

Saccharomycopsis Ferment Filtrate(90%), Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Aqua (Water/ Eau), Sodium Benzoate, Methylparaben, Sorbic Acid

Klaimnya mengandung 90% Pitera ,pitera disini adalah Saccharomycopsis Ferment Filtrate ,teksturnya hampir seperti air ,1 pump cukup untuk dipakai di seluruh wajah dan leher . mengandung Paraben yg mungkin sebagian orang langsung ngeri ya tapi saya gak ada masalah karena kalau dibaca2 lagi paraben itu gak berbahaya kok kalau komposisi-nya gak lebih dari 1% dan kalau skincare kamu masih mengandung water/.air ya wajib banget dong pakai pengawet (misalnya paraben) daripada skincare kamu dihinggapi bakteri berbahaya. But if you have doubt dan udah kena paradigma kalo paraben is dangerous for our skin ya mungkin kamu harus skip produk ini.

Anyway 330 ml ini saya habiskan dalam waktu 1 tahun , dan jujur setelah menghabiskan 1 botol hasilnya muka saya itu gak signifikan banget perubahannya..yang ada cuma makin lembab aja which is good tapi hasil itu masih bisa didapat dgn produk lain yg sepricey ini juga . Akhirnya saya memutuskan pisah baik2 sama produk SK II dan kembali searching essence lain yang mungkin lebih cocok dan lebih ramah di kantong hahaha

Harga Beli : Rp 3.300.000,- untuk 330 ml di lazada.com tahun 2015



Skin & Lab Bio Activating Essence



Daan mulailah pencarian dan nemplok mampir ke Althea.com,situs surga (yg sekarang sudah diblokir) isinya penuh dengan skincare2 korea yg nampol dan harga bersahabat,scrolling2 di bagian essence akhirnya nemu Skin & Lab ini,reviewnya bagus semua dan harganya alamak dibawah 200k isinya 150 ml wow langsung kuorder hahaha..shipping langsung dari korea 3 minggu sampai
Kalau di breakdown secara ingredients isinya adalah ini:



Mantap yesss,ada niacinamide yg bisa bikin putih,ekstrak bunga2an ,ekstrak akar ginseng,ada sodium hyaluronate yg melembabkan pokoknya yess bgtlah kalau liat bahan2nya.. pas barang datang liat packagingnya aja lgs suka, botolnya berat,kokoh pokoknya keliatan bgt barang bagus dan gak murahan. Tekstur cair tapi agak kental dan warnanya gak bening ya..dipakai 1 tetes aja udah cukup banget dan cepat meresapnya dan suami komentarnya kulit saya jadi lebih glowing padahal baru pakai 1 bulan..sukaaaakk bgt pokoknya dan sudah saya rephurchase ampe botol ketiga sampai akhirnya stop karena saya mengalami masalah jerawat hormonal ,dan kalau muka lagi ngamuk hormonal gitu agak kurang cocok pakai essence ini karena essence ini terlalu thick dan heavy,muka saya waktu itu maunya yg bisa calming gitu..akhirnya berhenti pakai ini sampai masalah hormonal selesai..intinya buat kamu kamu yg kulitnya lagi gak ada masalah dan mau cari yg bikin glowing bisa banget coba pakai essence ini..beneran gak bakal nyesel 1 botol bisa buat 3-4 bulan..mantaplah pokoknya.

Harga beli : Rp 176.000,- untuk 150 ml –beli di althea.com tahun 2016 (mungkin kalian bisa juga cari di shopee karena althea skrg sudah diblokir)




Laneige Water Bank Essence



Nah beli ini gara2 saudara mampir ke korea trus udah pernah pakai seri water bank yg sleeping mask dan suka banget sama hasilnya . Packagingnya keren banget,botol kaca mewah gitu,cantik banget menghias meja rias, walaupun namanya essence tapi teksturnya seperti gel dan warnanya putih ,pump sedikit sudah bisa mengcover seluruh muka dan rasanya enaaaaaaak bangettttttt dan pakai ini saya lgs skip gak pakai pelembab lagi.

Kalau di breakdown secara ingredients isinya adalah ini:

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Glycereth-26, Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Dimethicone, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Trisiloxane, Cyclohexasiloxane, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Magnesium Sulfate, Zinc Sulfate, Manganese Sulfate, Calcium Chloride, Ascorbyl Glucoside, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Tillandsia Usneoides Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Fruit Extract, Dimethiconol, Betaine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate / VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Isopropyl Palmitate, Chondrus Crispus (Carrageenan), Phenyl Trimethicone, Propylene Glycol, PCA Dimethicone, Hydrogenated Lecithin, Hydroxyethyl Acrylate / Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance.

Setelah rutin hampir 1 botol habis efek yang dirasakan itu kulit sangat lembab tapi gak greasy trus aplikasi make up jadi lebih smooth gitu ,minusnya karena packagingnya kaca jadi susah dibawa kemana2 dan kalau sudah mau habis pump-nya itu gak bisa menjangkau essence yang ada di bagian bawah botol..riweh pokoknya..selanjutnya saya gak repurchase untuk packaging yg botol kaca ini ya..saya tetap suka pakai laneige essence ini tapi belinya yang ukuran sampel 10 ml ,jauh lebih hemat dan murah tapi ngasi efek yang sama.banyak banget kok yang jual di olshop dgn harga dibawah 40k . Jadi buat kalian yang lagi nyari essence yg multifungsi,lembab tapi gak bikin berminyak kalian bisa banget cobain laneige essence ini.

Harga Beli : Rp 380.000,- untuk 60 ml –beli di Myeongdong Korea tahun 2016 (di olshop dan counter Laneige juga ada kok)





COSRX Snail 96 Mucin Power Essence



Ini dia produk paling happening di tahun itu (2015-2016) dan akhirnya gak sabar juga buat nyobain,waktu itu belum masuk indonesia secara resmi jadinya belinya via online ,kayaknya sekarang udah masuk Watson ya jadi gak repot lagi kalau mau beli. suka sama filosofi-nya,jual isi bukan jual packaging,packagingnya plain dan simple dan itu yang bikin aku suka..mereka fokus ke kualitas produk makanya harganya affordable yet so effective,pengalaman kerja di bidang manufaktur aku tau banget itung2an pabrik semakin bagus dan menye2 packagingnya harga produk jadi kebeban disana dan aku males banget lah bayar lebih hanya untuk packaging yang cantik..aku maunya beli produk yg pricey ya karena isi dan kualitasnya dan aku menemukan itu di COSRX hahahaha..mereka punya 3 pilihan essence tapi aku paling tertarik sama essence snail ini,unik banget dari slime siput..

ingredients-nya kalau dibedah seperti ini :

Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol.

So simple,gak banyak filler dan poin plus-nya COSRX ini pakai sekresi filtrate-nya..bukan pakai snail ektrak yg bentuk bubuk jadi lebih aman banget buat kulit karena gak terlalu banyak proses..ibarat oil kalau yg filtrate ini tipe unrefined hahaha..botolnya walaupun gak berisik dan simple tapi efektif banget,plastik tapi gak ringkih,bentuknya pump jadi mudah banget dipakai,1,5 pump sudah bisa cover seluruh muka dan leher,teksturnya lucu,slime nyaris ke gel gitu dan cepat banget menyerapnya memang awal pakai gak kerasa perubahan signifikan Cuma kerasa lebih lembab aja tapi setelah dipakai sampai di botol kedua kerasa banget pori2ku di area sekitar hidung dan pipi jadi jauuuh lebih mengecil pokoknya suka banget sama essence ini,sayang di pemakaian botol ketiga aku gak repurchase karena masalah hormonal again arghhhhh..mukaku ngamuk gara2 hormon ASI dan essence ini gak bisa bantu nenangin jadi aku ganti cari essence lain . but still..i really recommended this essence kalau kamu lagi nyari essence yang affordable ,bikin lembab dan bisa ngecilin pori.

Harga Beli : Rp 189.000,- untuk 100 ml –beli di shopee tahun 2017










Secret Key Starting Treatment Essence Rose edition (Galactomyces contained)




My current favorite , udah sering denger katanya bagus akhirnya nekad nyobain sendiri ,awalnya bingung mau pilih yang STE biasa atau yg Rose edition,setelah breakdown ingredients akhirnya aku memutuskan beli yg Rose edition karena mukaku lagi butuh yg calming dan apalagi yg bisa calming selain rose water? Hehehe.. Botolnya hampir mirip kayak punya Skin & Lab ya,kaca ,tebal ,berat dan kokoh ,teksturnya cair dan hampir gak ada baunya sama sekali,galactomyces contain tapi sama sekali gak bau ragi, mengandung air mawar tapi gak wangi mawar juga pokoknya bener2 unscented and I love it! Hahaha..karena saya emang gak terlalu suka sama skincare yang baunya wangi2 kebanyakan fragrance doooh menggangu banget dan kadang bikin muka malah makin gradakan, ingredients-nya kalau dibedah seperti ini :


Ini nih kalau dibedah ingredients-nya mirip bgt sama SK II malah lebih oke lagi menurut saya karena ada tambahan niacinamide dan ekstrak tumbuhan lain yg digadang2 oke buat kulit tapi harganya alamak Cuma 1/10 SK II sodara sodara!!! *heboh sendiri hahahaha tapi itu kan diatas kertas..setelah dicobain gimana? Sekarang saya sudah di pemakaian botol kedua dan bakal tetep selalu repurchase, sukak bgt! Kenapa? Karena ini satu2nya essence yg bisa bikin jerawat hormonal saya kalem dan ngasi efek glow samar ke muka saya,brightening efeknya kerasa bgt jadi walaupun muka kita lagi jerawatan tapi tetep keliatan glowing sehat. Jadi kalau kamu lagi nyari essence yang bisa nenangin muka gradakan karena jerawat kayaknya kamu wajib nyobain secret key yang satu ini. 1 botol dipakai pagi malam cukup untuk 4-5 bulan lumayan banget kan.


Harga Beli : Rp 179.000,- untuk 150 ml –beli di tokopedia tahun 2018

Semoga review ini berguna ya..dan kalau ada rekomendasi essence lain yang bagus dan affordable boleh banget ikutan sharing disini..we share because we care hihihi..

Comments:

Post a Comment

Free Blog Template by June Lily