Pages

Tuesday, February 26, 2019

Sea Buckthorn skincare (review I’m From Vitamin Tree Water Gel dan Purito Sea Buckthorn Vital 70 Cream)


Sea Buckthorn skincare Review 

I’m From Vitamin Tree Water Gel dan Purito Sea Buckthorn Vital 70 Cream





Halo holaaa..let’s talk about my favorit ingredient of skincare so far : Sea Buckthorn !! YAYYY!!!

Sea Buckthorn atau Hippophae Rhamnoides itu merupakan tanaman (iya tanaman..padahal dari namanya awalnya saya kira sejenis hewan laut hihihi ) lebih tepatnya tanaman berbentuk semak2 yang tumbuh subur di bentang pantai Atlantik.

Sea Buckthorn telah digunakan selama 2.000 tahun dalam pengobatan tradisional Tiongkok, Tibet, dan India, dan juga digunakan dalam pengobatan tradisional Rusia dan Eropa Barat. Sea Buckthorn ini sendiri sangat kaya dengan kandungan vit A,B1 , B2 ,  B6 , C.

Sea Buckhtorn terkenal karena efek penyembuhan dan peremajaan kulitnya. Digunakan secara topikal, ini merupakan pembersih dan pengelupas alami yang bagus. Ini juga dapat membantu menyembuhkan luka bakar, terbakar sinar matahari, ruam dan jenis kerusakan kulit lainnya. Intinya saya dengar hal2 yg impresif ttg ingredient yg satu ini.akhirnya saya tertarik mau mencoba skincare yg mengandung bahan sea buckthorn dan akhirnya saya mencoba 2 cream yg star ingredientsnya adalah sea buckthorn dan sekarang mau bagi2 review

Cream sea buckthorn yg pertama kali saya coba adalah

I’M FROM VITAMIN TREE WATER TREE GEL



Lucu ya nama merknya..I’m From hehehe..asal brand dari korea dan memang terkenal menggunakan bahan2 pure di setiap formulasi-nya dan makanya karena itu juga harganya rada2 pricey hikssss..I’m From Vitamin Water Tree Gel ini dikemas di jar kaca,dikasi spatula which is nice..jadi bisa lebih steril pemakaiannya. Diklaim mengandung 68% ekstrak sea buckthorn untuk list lengkap ingredients-nya bisa dilihat disini



Dan untuk analisis cosdna bisa dilihat disini



Impresif banget ya,dan ada niacinamide juga yg bisa bikin cerah dan ingredients2 lain yg bikin soothing,oil control dan lembab.



Untuk tekstur sendiri dia benar2 gel yg bening tapi kental,ambil sedikit sudah bisa mengcover seluruh muka ,efeknya gimana? 1 jar isi 70 gram saya habiskan dalam waktu 4-5 bulan,rutin saya pakai pagi dan malam, gelnya cepat menyerap dan benar2 gak pliket tapi tetap bisa memberi kulit oily kombinasi saya kelembaban yg diperlukan..sebulan pertama rasanya B aja tapi di bulan kedua saya mulai menyadari kalau kulit saya jd lebih bright dan glowing,bekas jerawat memudar dan rasanya gak perlu pakai bb cream lagi..kulit berasa bersinar kek lampu bohlam hahaha..intinya saya suka banget dan puas banget pakai produk I’m From yang satu ini..a very well spent money,worth every rupiah deh pokoknya. Dan intinya sabar adalah kunci,mungkin karena formulasi dan bahan2nya pure efek yg dirasakan juga harus menunggu waktu dan karena saya orangnya memang tipe yg yakin usaha gak akan pernah mengkhianati hasil jadi saya oke2 aja menunggu dgn sabar sambil tetap rutin dipakai dan bener kan ternyata gak kecewa sama hasilnya hehehe..


Karena harganya pricey saya jadi mikir2 ah apa coba produk lain dulu ya biar bisa di compare (jiwa petualang skincare hahaha) dan akhirnya pilihan selanjutnya jatuh pada produk ini


Purito Sea Buckthorn Vital 70 Cream





Purito ini juga merk Korea,keren ya korea ini kalo masalah skincare hihihi..bentuknya tube seperti pasta gigi,menarik dan higienis jadi gak perlu colak colek kalau mau ambil. Harganya lbh murah dari si I’m From tapi dapatnya juga lebih sedikit,50 gram . Diklaim mengandung 70% ekstrak sea buckthorn dang ingredients lengkapnya bisa dilihat disini



Untuk analisa cosdna bisa dilihat disini



Dari ingredients list cosdna si Purito ini lumayan ada angka merah ya masalah acne dan irritant,mengandung niacinamide juga.



Untuk tekstur dy gel gel krim hybrid gitu warnanya putih,bau citrus tercium dgn sangat kencang saat kamu pertama kali memakainya,dan Purito ini juga gampang menyerap..bagaimana efeknya di kulit saya? Jujur Purito cream ini bener2 bikin kulit saya tingling dan perih..dari ingredients list memang terlihat Purito ini sangat over Vit.C ingredients..untuk kulit yg sensitive Vit.C seperti saya harus dipikir masak2 dulu sebelum cobain produk2 vit.C yg strong spt ini..sempet kepikiran untuk stop saja pakai cream ini tapi cream ini juga harganya gak murah huhuhu..akhirnya saya akali pakai snail soothing gel setelah pakai Purito cream ini dan hasilnya wonderful. Kulit langsung jadi lebih cerah dan glowing setelah 3x pemakaian..wow!!


Jadi kesimpulannya dua duanya benar2 menampilkan performa terbaik bahan utamanya yaitu si Sea Buckthorn  , yg membedakan adalah dari segi kenyamanan saat pemakaian ,saya lebih prefer pakai si I’m From karena dari segi formulasi pun sudah terlihat di saat I’m From menggunakan 68% ekstrak sea buckthorn yg sudah sangat kaya Vitamin C,brand itu tidak melakukan overdo dgn menambah ektrak Vit. C lainnya dan menambahkan bahan2 soothing seperti ekstrak bamboo,ekstrak lotus dan ekstrak aloe vera sehingga terasa nyaman di kulit dan tetap terasa lembab . Tapi buat kamu yang memang suka hasil instan dan kulit kamu punya toleransi yg sangat tinggi dgn vitamin C kamu pasti bakalan suka bgt sma Purito Sea Buckthorn Cream ini..pakai 2 hari saja sudah langsung kinclong glowing hahaha..

Oiyaaa..keep in mind kalau Sea Buckthorn ini merupakan natural AHA,jadi buat kalian2 yg kulitnya gak cocok dgn AHA mungkin bisa pikir2 lagi jika mau coba2 skincare dgn ingredient ini,kebetulan kulit saya cocok bgt sama AHA jd girang bgt deh ketemu sama sea buckthorn hehehe..


Trus tau darimana dong cocok gak cocok sama suatu ingredient di skincare? Waduh ya gak tau juga ya..kalau saya tau cocok gak cocok ya dari pengalaman coba2 sendiri..saat gak cocok dan reaksi negative lgs periksa ingredients list dan next di skincare yg lain jika ada bahan yg sama dan reaksi kulit saya negative lagi berarti aslik sy gak cocok sama bahan tsb. Intinya you can’t ask question like that to some stranger and hoping they’ll know the answer..hanya kamu dan pengalamanmu selama pakai skincare (dan dokter kulit) yg bisa menjawab hihihi…


Sekian review dari saya,semoga berguna sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli skincare,semakin banyak yg nulis review semakin banyak orang2 yg terselamatkan dari salah beli skincare hihihi…Overall di kulit saya Sea Buckthorn ini benar2 bekerja dgn sangat memuaskan..pantesan mahal..tapi mahalnya terbayar dgn sempurna..selamat skincarean semua..May God blesses us all with flawless and healthy skin AMEEEEN!



Where to Buy List: 
1.       I’m From Vitamin Tree Water Gel  70 g              Rp 330.000,- beli di shopee

2.       Purito Sea Buckthorn Vital 70 Cream 50 g           Rp 193.000,- beli di Althea






















Pictures from google.com (in case the picture is myself,that must be from my own gallery :p )

Comments:

Post a Comment

Free Blog Template by June Lily