Pages

Tuesday, September 25, 2018

The Ordinary Review (plus foto before after)

The Ordinary




Halo holaaaaa..sekarang saya mau sharing dan review penggunaan skincare dari brand The Ordinary . The Ordinary ini brand asal Kanada di bawah naungan perusahaan Deciem Company . The Ordinary ini happening banget di akhir tahun 2017, heboh karena di luaran sana harganya murah tapi hasilnya nampol..harganya diluaran sana Cuma USD 6- USD 12 saja sodara2 makanya hebohlah jagad per-skincare-an dunia karena dengan harga yg relative murah (untuk ukuran orang luar) hasilnya bisa senampol produk yang harganya ratusan dollar . Nah kalau di Indonesia sendiri gimana? Brand ini belum resmi masuk ke Indonesia jadi belinya mesti di jasa titip atau online shop dan karena heboh harganya jadi gila2an..jaman akhir tahun 2017 harganya masing2 bisa 300ribuan per pcs wakkksss!!! Karena saya ogah ngeluarin uang segitu banyaknya untuk produk yg masih “katanya katanya” lebih baik tunggu dulu sampai banyak yg jual dan banyak yg pakai dan ngereview jadi harga bisa lebih bersaing masuk akal dan kita jg bisa pelajarin lebih lanjut sebelum memutuskan mau beli yang mana huehehehe.

Ngomongin The Ordinary ini bisa mumet dan panjang,karena produknya buanyak dan namanya bener2 susah kalau kamu gak familiar dengan istilah2 kimia. Untuk memecah kebuntuan ,untungnya website The Ordinary ini sangat helpful dan informative,diberi penjelasan umum dan anjuran cara pakai,kalian bisa klik dan browsing dengan teliti mau pilih dan pakai produk yang mana untuk mengatasi permasalahan kulit kamu.

Setelah browsing2 dan baca2 review akhirnya saya memutuskan mencoba menggunakan produk2 The Ordinary berikut ini, nyobanya satu satu ,belinya juga satu2 juga gak sekalian gileee mehong (menurut isi dompet saya)  lagian muka cuma satu masa mau ditemplokin semua ke muka hahahaha..


Alpha Arbutin 2% + HA

Produk The Ordinary pertama yg saya cobain ,targetnya bisa mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat seperti klaim yg dikatakan di website-nya

“Alpha Arbutin reduces the looks of spots and hyper-pigmentation. It's used at a high 2% concentration versus a standard concentration of 1% and supported with a next-generation form of Hyaluronic Acid for enhanced delivery. Alpha Arbutin is much stronger in effect than Arbutin or Beta Arbutin.”
Does it work on my skin? Let’s see


Seperti yang dilihat pada gambar,teksturnya kental nyaris seperti gel, 1 botol isi 30 mL ,sensasi waktu dipakai adem dan cepat menyerap . Saya sudah pakai sampai habis , 1 botol saya habiskan dalam waktu hampir 2 bulan dipakai pagi dan malam , 2 minggu pertama pakai single use aja,bener2 gak pakai apa2 selain The Ordinary ini (kecuali paginya tetep pake sunscreen sebelum kekantor..itu sih kewajiban hehehe..) dan efek 2 minggu pertama single use pakai alpha arbutin ini nyaris gak kerasa apa2,kulit gak ada perubahan apapun,teksturnya gel dan gampang nyerap..aku pakai 5 tetes (kebanyakan kayaknya) dan sedikit kaget karena bikin kulit kesat cenderung kering,kulitku tipe kombinasi berminyak aja berasa kering gitu apalagi yg tipe kulit kering yaa..aneh ya..padahal ada kandungan HA-nya Lalu minggu ketiga mulai dibarengi dengan pakai toner thayer's lavender - the ordinary alpha arbutin (2 tetes saja) - rosehip seed oil dan ini hasilnya WOW banget dikulit aku, kulit jadi setingkat lebih cerah..mantap!
Kesimpulannya the ordinary alpha arbutin ini (di kulit saya) bener2 harus dipakai bareng produk2 lain , gak bisa mengandalkan 1 produk ini aja untuk mengatasi semua masalah bekas jerawat , semacam produk komplementer doang bukan produk utama.. bakal beli lagi? hmmm..mengingat harganya yang udah diatas 200ribu sekarang kayaknya bakalan coba produk lain dulu..di saya harga 200ribuan hanya untuk sebuah produk komplementer masih terlalu pricey. Daaan noda bekas jerawat juga gak hilang2 amat pakai produk ini ..jadi kayaknya gak bakalan beli lagi kecuali diskon 50% huahahaha..

Price : 220k beli di tokopedia , tapi sekarang sudah banyak yg jual di shopee harga 190-200k



AHA 30% + BHA 2%

Produk The Ordinary ini jatuhnya adalah untuk eksfoliasi, lebih tepatnya eksfoliasi secara kimia , berikut penjelasan singkat dari website-nya

“Alpha hydroxy acids (AHA) exfoliate the skin's topmost surface for a brighter and more even appearance. Beta hydroxy acids (BHA) also exfoliate the skin with an extended function to help clear pore congestion. This combined 32% AHA/BHA solution offers deeper exfoliation to help fight visible blemishes and for improved skin radiance. The formula also improves the appearance of skin texture and reduces the look of fine lines with continued use. “

Oh iya kalau kamu newbie di bidang direct acid kayak AHA dan BHA kamu mesti patch test dulu deh di tangan atau di leher,takutnya nanti kamu kaget sama sensasi cekit2nya,tapi so far di aku gak ada masalah karena ini direct acid kedua-ku,sebelumnya sudah pernah pakai AHA 7% dari cosrx.


Warnanya serem kayak darah hahaha dan katanya sih proses kerjanya mirip sama peeling di dokter atau klinik kecantikan tapi aman digunakan sendiri di rumah,berhubung saya gak pernah facial atau peeling di dokter jadi saya gak tau beneran mirip apa enggak tapi kalau kata mama (mama saya rutin peeling di dokter) sih sensasi dan efeknya mirip.
Cara pakainya adalah ambil 4-5 tetes lalu oleskan ke muka (setelah selesai cuci muka dan tanpa pakai apapun lagi) , hindari area bawah mata lalu diamkan tidak lebih dari 10 menit setelah itu bilas tanpa menggunakan sabun cuci muka.
suamiku udah rutin kupakei selama 1 bulan,seminggu sekali dan hasilnya kulit dia jadi mulus,bekas jerawat memudar dan sekarang nagih kalo aku lupa pakein peeling the ordinary ini hahaha..pas awal pemakaian cekit2 tapi lama lama hilang..habis pakai ini muka harus segera pakai moisturizer ya..dan aku pakai rosehip oil sebagai moisturizer,ngeliat di suamiku hasilnya oke akhirnya baru aku berani pakai di diriku sendiri (istri kurang ajar..suami dijadiin kelinci percobaan hahaha) .
Sekarang sudah rutin pakai hampir 6 bulan,so far so good ,muka mulusan dan noda2 bekas jerawat perlahan2 memudar dan yang paling penting justru proses setelah kamau pakai AHA BHA ini,selalu ingat pakai pelembab banyak2 (hydrating toner,hydrating essence,hydrating serum you name it..hajarrr templokin semua) biar gak over eksfoliasi dan tetap pagi sblm mulai beraktifitas jangan lupa pakai sunscreen

Is it worth the price ?? OMG YESS!!! 1 botol isi 30 ml dipakai Cuma seminggu sekali bakalan gak habis2 deh rasanya hehehe..

Price : 220k beli di shopee tapi sekarang sudah banyak yg jual di range harga 185-200k 





Azelaic Acid Suspension 10% 

Nah kalau The Ordinary yg satu ini gegara keracunan Suhay Salim hahaha..gileee dulu susah bgt nyari-nya ,kalau ketemu juga harganya mark up gila2an..berikut penjelasan dari website-nya :

“Found in grains, Azelaic Acid is produced naturally by yeast that lives on normal skin. It brightens the skin tone while visibly improving the evenness of skin texture and reducing the look of blemishes. It is a multi-functional support ingredient for all skin types and also acts as an effective antioxidant. This formula offers a very high 10% concentration of high-purity Azelaic Acid in a lightweight cream-gel system.”

Intinya saya kepincut gara2 kata Suhay bisa membetulkan tekstur di wajah,wajah saya sejak jerawatan jadi meninggalkan parut2 gitu lo..mirip kek jalan raya yg jebol di kiri dan kanan huhuhu..


Teksturnya cream warna putih,dikemas didalam tube warna silver isi 30 mL,dipakai sedikit sudah bisa spread dan hasil finisnya kayak licin licin silicon gitu,btw saya Cuma pakai di area yg bermasalah saja bukan di seluruh muka.
 so is this really work?????
Dan saya cuma bisa bilang SUPER PUAS! hehehe.. kendala di awal adalah waktu pemakaian karena saya ngerasa Azelain Acid ini fungsinya mirip bgt sama rosehip oil(bukan merk TO),pernah pakai barengan di malam hari,tapi kok kayak mubazir dan gak nampol..kalau pakai Azelaic Acid aja di malam hari lah rosehip oil-nya nganggur dan saya juga suka bgt sama rosehip oil akhirnya saya memberanikan diri pakai Azelaic Acid ini di pagi hari (jujur saya takut bgt pake acid apapun di pagi hari,soalnya kerjaan saya itu lumayan terpapar sinar matahari) akhirnya saya coba Azelaic Acid di pagi hari dan rosehip oil di malam hari dan hasilnya nampol,bekas jerawat pada ngangkat semua dan tekstur muka yg jendul dan parut2 lgs mulus..ya Tuhaaan..cinta bgt ini sama Azelaic Acid,berikut saya share urutan pemakaian : Pagi (AM): cuci muka –toner (viva greentea)/essence - TO Azelaic Acid – pelembab- Sunscreen (a lot of it!! hahaha) dari pengalaman saya nyobain berbagai macam urutan dan tumpukan skincare,saya merasa Azelaic Acid ini plg the best kalo gak ditumpuk skincare lain apalagi yg fungsinya mirip karena dia adalah ingredient star-nya..let it do the job undisturb and shine hihihi..intinya less is more ,emang sih gatel bgt pgn nyobain semua skincare dan tumpukin semua di muka tapi kuncinya emg harus sabar . Cuma yaa..ini Cuma bantu di masalah tekstur,dia sama sekali gak bantu di masalah hiperpigmentasi.
BTW,Cuma mau nambahain info,ada baiknya kamu jangan beli yg share in jar karena rata2 yg pakai share in jar pasti break out,kayaknya formulasi produk ini emang lbh stabil kalau ditempatkan di tube yang katup penyimpanannya lebih rapat.

Price : 189k di shopee tapi sekarang bisa kamu temukan dengan harga 160-175k kalau giat nyarinya hahaha


Alpha Lipoic Acid

Nah kalau beli ini gara2 baca forum FD dan review makeupalley .Berikut penjelasannya di website

“Alpha Lipoic Acid is a highly potent antioxidant and can restore a renewed skin appearance, improving visible skin texture and tone when applied topically. This formulation uses an exceptionally high 5% concentration of high-purity Alpha Lipoic Acid. “

Jadi Alpha Lipoic Acid ini semacam anti oksidan,klaimnya bisa bikin cerah dan glowing. Teksturnya watery banget,warnanya keruh kekuningan,1 botol isi 30 mL , dipakai di step serum di malam hari. Untuk lebih jelasnya begini rangkaian cara pakai versi saya : cuci muka – hydrating toner – essence – TO Alpha Lipoic Acid – Pelembab – Rosehip Oil


Dipakai sesuai anjuran,2-3x seminggu aja..pakai 3 tetes selesai pakai essence dan hasilnya langsung terlihat setelah 1x pemakaian..kulit langsung terlihat cerah dan glowing , lebih mulus pokoknya WOW banget (bisa dilihat di foto before after,selang foto waktu diambil adalah 1 bulan ,kiri before kana after difoto dengan kamera yang sama,tempat dan waktu jam yang sama)..ampe heran kenapa si Alpha Lipoic Acid ini malah gak hype dan gak kedengeran gaungnya padahal ini jauuuuh lebih oke daripada si AHA BHA dan Azelaic Acid dalam hal memudarkan acne scar dan mencerahkan wajah..dan hemat banget udah rutin pakai sebulan berasa gak berkurang isinya soalnya setiap pakai cuma 3 tetes..sekarang yg jadi masalah itu aku bingung kapan harus pakai AHA BHA karena pakai ALA aja udah bagus banget hahahaha.. The Ordinary ini kayaknya emang bagusnya dipakai satu satu biar keliatan efeknya..jangan langsung semuanya ditemplokin ke muka..pilih 1 bahan aktif yang emang bener2 diperlukan buat muka trus rutin pakai 1 produk itu aja baru bisa kelihatan hasilnya.. affordable and the product will last like forever karena makenya cuma dikit tapi udah ngefek hehehe..

Price : 140k beli di shopee ,tapi karena sekarang lagi ngetrend harganya jadi naik 160-170k ,semoga berhasil menemukan yang harganya dibawah 150k..ganbatek!


Glycolic Acid 7% Toning Solution

Ini dipakai sebagai toner dan ini merupakan exfoliating toner kedua saya . berikut penjelasan di website-nya

“Glycolic Acid is an alpha hydroxy acid that exfoliates the skin. This 7% toning solution offers mild exfoliation for improved skin radiance and visible clarity. The formula also improves the appearance of skin texture with continued use.”


Warnanya warna blewah dan tekturnya cair seperti tekstur toner pada umumnya..ikuti petunjuk pemaiakan pakainya di malam hari saja..urutan cara pakainya di saya adalah cuci muka – TO Glycolic Acid 7% (diamkan 10 menit) – Hydrating Toner – Essence – Pelembab – Rosehip Oil, so..does it works??


Saya sudah pakai selama 1 bulan,hasilnya jerawat hormon di bagian dagu dan pipi jadi mengecil dan bekas2 jerawatnya jadi lebih samar (bisa dilihat di foto before after,selang foto waktu diambil adalah 1 bulan ,kiri before kana after difoto dengan kamera yang sama,tempat dan waktu jam yang sama), pakainya hanya di malah hari aja dan gak berani tiap hari,jadi kalau hari ini pakai besoknya absen,dipakai pakai kapas dan pertama kali pakai lumayan burning ya..ampe kaget tapi lama2 jadi biasa..cuma yg jadi agak tricky sekarang jadi bingung kapan pakai Alpha Lipoic Acid dari TO,masih nyari2 regimen yg pas kalau mau pakai dua produk ini karena pernah dipakai selang 1 hari eh malah numbuh jerawat ,udah kayak over exfoliate jadi ALA-nya aku rem dulu pakainya.. intinya si Toner Glycolic Acid ini oke bgt di kulit aku yg acne prone,dan 1 botol isinya banyak banget gak tau deh habisnya kapan hehehe.. saran buat yg baru pertama kali coba exfoliant toner :pakai jgn tiap hari,liat dulu reaksi kulit kamu dan jangan lupa templokin pelembab banyak2 setelah pakai apapun yg berhubungan dgn produk exfoliant dan paginya pliiisssss bgt jangan lupa pake sunscreen.
And I still using this toner currently..perlahan demi perlahan toner ini menghempas jerawat dan bekas jerawat di muka saya.

Price : 209k beli di shopee , banyak yang jual di kisaran 203-236k selamat berjibaku mencari harga termurah hahaha..

Sekian review dan sharing dari saya , intinya kalau pakai The Ordinary ini riset dulu dan targetkan mau menyelesaikan permasalahan yang mana trus sabaaarrrrr dicobain satu2 jangan langsung sekalian biar bener2 kelihatan hasilnya..semoga review saya membantu ya..ayo tetap semangat berusaha demi kulit yang kinclong dan flawless yeayyyyy!!!

81 comments:

  1. Kak sudah pernah nyoba nacific?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah sis,yg phyto niacin,aku lebih suka itu dibanding alpha arbutinnya TO

      Delete
  2. kak mau tanya dong aku beli alpha arbutin, tp dalemnya ada gelembung2nya gitu krn tekturnya kan emg kentel ya, emg begitukah? atau aku kebeli yang fake ya:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau punyaku emang kentel dan ada gelembung kamu kamu ngambil pipetnya terlalu kencang..coba tes patch di tangan/belakang kuping dulu aja,biasanya produk fake lgs ngasi efek iritasi yg instan

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. kak abis mke to peeling solution, boleh ga make serum yg ngandung vit c kaya laneige clear c peeling serum + roseship oil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm kalau pakai vitamin C tergantung kulitmu sensitif gak sis soalnya habis peeling kan kulit jadi lebih sesnsitif..kalau aku pribadi lbh prefer dihajar pakai toner/essence yg bersifat hydrating dan pakai rosehip oil setelahnya..semoga membantu ya

      Delete
    2. ka, rosehip oilnya merk apa?

      Delete
  5. Ka beli TO nya dimana? Aku mau beli AHA 30% + BHA 2%Di tempat Aku biasa beli stoknya lagi kosong. Mau beli tempat lain takut palsu kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo aku terakhir beli di shopee akun Schminkhaus sis

      Delete
    2. Beli di ponnybeauty shopee dijamin ori tp harganya aga miring hehe

      Delete
    3. Aku ada preloved sisa 97% jual 150k dijamin ori minat chat wa 083890609246

      Delete
    4. Aku beli di beauty flo (shopee)

      Delete
  6. Kak, kalau abis pakai TO yg peeling, aku apply virgin tamanu oil instead of moisturizer boleh ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo..sepertinya itu semua tgt jenis kulit dan kebutuhanmu,tamanu oil saja kayaknya bakalan kurang menghidrasi dan ngasi kelembapan sedangkan kulit kita kalau habis peeling wajib banget dikasi semua hal yg bersifat hydrating dan moisturizing,mungkin lbh baik stlh tamanu oil kamu tipa pakai moisturizer lagi sis ,jaga2 biar kulitmu gak over exfo

      Delete
  7. Kak mau aku ada jerawat yang mau sembuh dan bekas nya tapi ga menghitam sih. Aku pake alpha airbutin coco coco ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo,dari pengalaman aku pakai sebotol alpha arbutin hasilnya gak gitu ngefek buat bekas jerawat,kalau buat bekas jerawat better kamu cobain rosehip oil aja sis hehehe

      Delete
  8. Hai ka, baru mau coba produk TO, nih. Googling, eh ketemu blog km.. 😊, sptnya jenis kulit kita ga jauh beda, plis info dong, essense, moisturizer (day & night), sm roseship oilnya merk apaa? Thanks yaa... ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat pakai TO aku pakai essence From Nature Age, moisturizer-nya pagi dan malam itu Hada Labo 3D gel Rosehip Oilnya Trilogy sis..semoga membantu hehehe

      Delete
  9. Malam sis, sy mau tanya baiknya pakai apa dulu ya sebelum pemakaian & sesudah pemakaian Peeling AHA & BHA. Dan bisa ga pemakaian AHA & BHA diselingi dgn serum. Thanks before sis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau say biasanya pakai sehabis cuci muka sis..setelah pakai AHA BHA langsung saya hajar sama semua yg bersifat hydrating dan mositurizing spt toner essence serum dan pelembab serta face oil..semoga membantu

      Delete
  10. Hi sis, klw sehabis exfo pakai pelembab nature 99 atau minyak zaitun bisa gk sih. Makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo sis ,aku gtw pelembab nature 99 itu apa tapi kalo isinya bahan2 kayak hyaluronic acid dan apapun yg bersifat hydrating dan occlusive bagus buat digunakan sehabis exfo , kalau minyak zaitun bisa aja sih walopun di kulitku masih krg lembab tapi kalau dikulitmu ud cukup lembab silahkan dipakai..semoga membantu ya

      Delete
  11. Halo sis,stelah pakek peeling AHA BHA boleh gak lanjut pakek krim yg biasa nya sy pakek ,mislnya krim hn

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo,maaf baru membalas,saya tidak tahu kandungan krim hn itu apa sis,kalau bisa sehabis pakai peeling ini jangan pakai yg mengandung acid lagi atau retinol atau bahan2 yg 'keras' dan gunakan yg mengandung bahan2 yg melembabkan kulit

      Delete
    2. Stop pake HN, itu berbahaya. Mengandung mercury dan hardoculin hebat

      Delete
  12. Halo kak the ordinary peeling boleh gk buat anak remaja usia 16 tahun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang tau sis masalah boleh apa tidak,tergantung kulit masing2 juga kalau dicoba lgs iritasi sebaiknya jangan

      Delete
  13. Kak, habis pake TO AHA BHA kan harus dikasih moisturizer, klo cuma pake shooting gel kira" sudah membantu melembabkan blm ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurutku soothing gel kurang melembabkan sis..mgkn kamu pakai moisturizer dl baru kamu tutup pakai soothing gel

      Delete
  14. Hy kak, untuk pemakaian skincare rutinnya harus brpa menit ya setelah pake TO feeling solution?
    Brti ini aman untuk kulit yang berjerawat ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku habis cuci muka membilas peelingnya aku langsung pakai hydrating toner , essence dan lain2 sis..untuk jerawat sendiir di kulitku gak kenapa2 sih..gak bikin perih atau tambah parah cuma gak bikin kempes juga karena emang fungsi utamanya kan buat bantu nipisin parut2 dan menyamarkan noda bekas jerawat

      Delete
  15. Kak urutan pemakaianmu gmn sehari2? Pagi & malam. Banyak banget produknya😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakainya kan gak sekalian sis..ada yg kuhabiskan dl baru kuganti sama yg lain kalau sdh habis..yg peeling cuma pakai 1x seminggu , yg acid toner skrg cuma 2/3 hari sekali hehehe

      Delete
    2. Sis kalau untuk urutan pemakaian buat bilangin flek apa saja ya TO?

      Delete
    3. halo sis maaf aku belum bisa bantu jawab ya, kalau ibuku fleknya mau berkurang saat rutin pakai serum vitamin C (bukan merk TO),semoga membantu

      Delete
  16. Setelah pake TO AHA BHA trus kakak pake toner apa dan pelembab apa? Jujur aku agak takut takut pake AHA BHA ini huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tes patch dulu aja sis,dulu aku berani coba kadar 30% karena aku sdh pernah coba kadar AHA 7% jadi kulitku ud terbiasa,biasanya habis pakai TO HA BHA ini aku pakai essence snail,sheet mask yg hidrating dan pelembab hada labo 3D gel

      Delete
  17. Kalo udh pakai exfo paula's choice trus mau tambah azelaic acid urutan pakainya gimana kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo,biasanya aku gak pernah pakai produk exfo/acid barengan sis,kalau aku pakai azelaic acid pagi hari dan exfo toner malem hari itupun exfo tonernya gak tiap hari..aku takut over exfo , kamu coba2 dl aja sis..kalau kulitmu panas ,perih cekit2 artinya bisa jadi kamu over exfo dan tinggal diatur lagi aja waktu memakai acid secara bergantian

      Delete
  18. Hy kak, reviewnya sangat 'mencerahkan' aku yg beginner ini �� kmu setelah pakai TO peeling solution , hydrating toner & moisturizernya pakai produk apa kak? Thanks yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo , biasanya habis pakai TO HA BHA ini aku pakai essence snail,sheet mask yg hidrating dan pelembab hada labo 3D gel..semoga membantu ya sis..sblm coba TO AHA BHA sepertinya kamu pastikan dulu basic skincare dan produk moisturizer-mu sdh cocok di kamu , karena kalo kamu coba TO AHA BHA duluan sblm kamu punya basic skincare/moisturizer yang cocok sepertinya agak 'bahaya' hehehe

      Delete
  19. Say aku mau nanya dong.. Aku newbie nih masalah skincare gini.. Biasanya pakai dr aku.. Skrg aku lagi nyoba ordinary niacimide sebagai serum dan moisturizer nya aku pakai safi dermasafe yg mengandung niaciminade juga.. Sebab aku habis break out lepas krim dr kan.. Terus bekas jerawat ku tuh merah awalnya skrg mulai pudar.. Jadi aku mau pakai aha bha peeling solution nya To.. Cuma boleh ga ya aku pakai pelembabnya safi soalnya mengandung niacimide sedangkan yg kubaca ga boleh digabung kan sama AHA BHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sis..saya habis pakai TO AHA BHA pelembab saya pakai hada labo 3D gel yg juga mengandung niacinamide dan kulit saya cocok2 aja..mungkin bisa dicoba dulu sis di kulitnya karena reaksi di kulit orang juga beda2..untuk AHA BHA sendiri gak cocok digabung sama niacinamide jg masih debatable

      Delete
    2. Oh gt.. Ya sih yg kubaca dari deceim sendiri katanya gak masalah kalau digabung.. Thanks ya say info nya

      Delete
    3. sama2 sis..selamat skincare-an ya ^^

      Delete
  20. Kak produk ini bisa dipakai untuk ank dibawah umur gak kak kayak umur 13 tahun bisa gak ya kak

    ReplyDelete
  21. Kak produk ini bisa dipakai untuk ank dibawah umur gak kak kayak umur 13 tahun bisa gak ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. 13 tahun kulitnya sepertinya cuma perlu hidrasi ya sis,kasian kalo ditemplokin acid2..bisa coba hyaluronic serum-nya..atau cb konsul langsung ke dokter kulit biar dapat pendapat langsung dari ahlinya hehehe

      Delete
  22. Ka the ordinary ini, cocok nya di barengin ama toner hydrating atau exfoliating ? Yg tau bantu jawab ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,mau bantu jawab tapi aku bingung kamu mau nanya ordinary jenis yg mana ya sis? yg peeling? yg acid? yg alpha arbutin atau yg mana? hehehe..kalau ordinary-nya ada acid-nya sebaiknya dibarengi dengan toner hydrating sis..semoga membantu

      Delete
  23. kak jadi aku pengen nyoba ahabha peeling cm aku bingung karna aku biasa pake exfo toner tiap hari

    nah boleh ga si kak aku hari ini pake aha bha peeling trus hari lain pake exfo toner? baru minggu dpeannya pake aha bha peeling lagi?

    trus ka aku pake moisturizer some by mi cream dan cocok banget cuma aku bingung dia ada aha bhanya itu gabole ya dipake setelah ahabha peeling? tp dia claimnya sbg moisturizer sih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo sis,ini dari pengalamanku , aku juga pakai exfo toner setiap hari dan aku biasanya pakai TO AHA BHA setiap hari minggu,jadi hari sabtu aku absen dulu gak pakai exfo toner trus senin jg absen pakai exfo toner jadi kulitnya gak kena exfo terus stlh pakai peeling, untuk moisturizer some by mi aku jg ud pernah pakai sis dan menurutku kurang melembabkan kalau kamu pakai setelah pakai peeling, mungkin sebelum coba TO AHA BHA kamu coba cari moisturizer lain yg cocok dl sis,cuma takut aja nanti ketumpuk AHA BHA abis pakai peeling malah over exfo , aku biasanya pakai hada labo 3D gel , tapi kalau mau 'nekad' ttp pakai some by mi AHA BHA kamu bisa barengi dl dengan toner , essence dan serum yg super duper melembabkan, karena kuncinya pakai peeling itu justru proses setelahnya yaitu hydrate adn moisture (plus sunscreen paginya), semoga membantu ya..

      Delete
  24. baikkk sis makasih infonyaa yaaa😀😀

    ReplyDelete
  25. Halo sis, AHA BHA Peeling solution bau nya seperti apa ya? saya baru beli dan ingin membandingkan. Terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo sis..di hidung saya gak mencium bau apa2 sis untuk TO AHA BHA-nya..

      Delete
  26. hai kak, sebelumnya aku mau bilang makasih buat info TOnya. Aku kan baru pemula dan di muka aku itu berjerawat dan ada bekasnya. kira2 aku make yang mana dulu ya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo,sama2 sis..menurutku lbh baik kamu coba glycolic acid 7% dl aja sis..pakai 2 hr sekali saat malam hari saja dan tolong disertai dgn hydrating toner,hydrating serum dan pelembab yg mumpuni,untuk serum-nya kamu jg bisa coba punya TO yg hyaluronic acid serum walaupun saya sendiri blm pernah coba sepertinya byk review yg cocok memakai serum ini saat dibarengi dgn toner glycolic-nya..kuncinya pastikan dl basic skincare-mu terutama yg hydrating sdh cocok dl sis baru cb gunakan glycolic acid agar tdk jadi boomerang,semoga membantu ya

      Delete
  27. kak setelah pemakaian peeling solutionnya bisa ga sih dilanjut dengan pemakaian alpha arbutin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo , alpha arbutin sepertinya tidak bentrok dgn AHA BHA tapi sebaiknya tetap dibarengi dengan skincare yg bersifat hydrating dan moisturizing ya

      Delete
  28. ka boleh ga kalo abis pake to peeling solution maskeran lg gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masker apa dulu sis? Kalo masker clay atau masker2 yg sifatnya drying lbh baik jangan..kalo maskernya sheetmask yg sifatnya hydrating boleh bgt sis..intinya abis peeling sebisa mungkin pakai skincare yg sifatnya melembabkan ya..dan jgn lupa pakai sunscreen paginya..semoga membantu ^^

      Delete
  29. Suka banget reviewmu tentang serum2 TO ini.. .
    Jadi penasaran sama serum lainnya karna aq cuma pake TO yg niacinamade dan alpa sebutin. .
    Sampe skrg yg masih jadi andalan mu TO apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo thank you sis ^^ , skrg yg masih jd andalan tetap TO AHA BHA tp cuma pakai sebulan sekali aja sis hehehe

      Delete
  30. Ka sy punya the ordinary AHA 30% +BHA 2%, ASorbic acid 8%+alpha arbutin 2%, glycolic acid 7%,azelaic acid suspension 10%, vitamin c suspension 23%, nacific fresh herbs .. urutan pakainya gimana ka? Pagi dan malamnya? Tq say

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sis , ascorbic acid 8% dan vitamin C suspension 23% itu sama2 mengandung vitamin C dan punya fungsi yg sama hanya teksturnya saja yg berbeda,satunya serum satunya cream,baik dipakai pagi hari..Glycolic Acid dan Azelaic Acid jg fungsinya mirip jd sebaiknya dipilih salah satu dulu dan dipakai di malam hari , AHA 30% sebaiknya dipakai seminggu sekali dibarengi dengan pelembab yg sangat mumpuni ,nacific fresh herb fungsinya spt serum vitamin C jd sptnya agak mubazir karena sis sdh punya ascorbic acid 8% yg fungsinya mirip,bisa dipakai di slot serum agar tdk terbuang,semoga membantu ya..selamat skincarean dan tolong gentle saat pakai acid ,dicoba satu2 dl agar wajah tdk kaget dan terjadi over exfo 🙏

      Delete
  31. Thx reviewnya sis, mau tanya juga ini semisal abis make TO niacinamide nih trus mau notol jerawat pake salep jerawat boleh gk ya? mau coba kok takut gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sis,dr pengalamanku pakai obat totol jerawat sebaiknya habis pakai TO serum kamu tutup dgn moisturizer lalu diatas moisturizer br kamu oles obat totol jerawat tipis2 cukup di area yg berjerawat saja..dikulitku cara itu berhasil cukup efektif..semoga membantu ya

      Delete
  32. ka kalau mau pakee ordinari yang buat jerawat atau bekas jerawat nya merah pake yang mana yah? trs kalau misalnya nggaa pake toner gpp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo maaf br balas , bekas jerawat kemerahan atau PIE bisa pakai azelaic acid sis,vitamin C jg bisa..gk harus pakai toner kok tgt situasi kulit dan kebutuhan kulitnya saja..yg penting jgn lupa kulit dihidrasi dgn baik dl sblm pakai produk acid ya sis..semoga membantu ^^

      Delete
  33. kak instagramnya kakak apa? mau tanya2 kak hehe

    ReplyDelete
  34. kalo kulit kombinasi minyak-normal, dibagian dagu sama hidungnya bruntusan terus ada jerawat batu di dahi sama pipi sedikit2 dan kecil itu pakenya apa ya kak?:((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jerawat batu kayaknya lebih cocok pakai BHA salicylic acid sis,TO punya serum salicylic acid walopun aku blm pernah coba tp byk yg ksi review bagus untuk permasalahan jerawat batu,jangan lupa hidrasi yg baik kulitnya ya..atau bisa konsul ke dokter kulit biar lbh valid sarannya karena aku bukan dokter cm berdasarkan pengalaman skincare dan sering baca2 review hehehe..semoga membantu ^^

      Delete
    2. BHA salicylic acid itu nama kandungannya ya ka? Nama zatnya gitu kan? Bukan nama produknya hehe

      Terus kak produk yg bagus digunakan yg mengandung BHA salicylic acid itu bagusnya apa? Facewash, serum, toner atau apa kak? Mohon bantuannya

      Delete
    3. Halo sis maaf br balas, BHA itu jenis acidnya sis,jenis BHA itu ada banyak sis salah satunya adalah salicylic acid, nama produknya kalau The Ordinary adalah Salicylic Acid 2% solution sis,kubaca dia dipakai di slot serum,kalau mau pakai toner BHA salicylic acid juga banyak pilihan produknya,ada some by mi miracle toner, avoskin , paula's choice ,kalau bingung coba 1 dl sis beli ukuran share-nya ,karena menemukan skincare yg cocok memang perjalanan yg sangat panjang dan melelahkan dan harus dicoba sendiri karena kulit tiap org beda2.. semangattt ya..ssmoga membantu ^^

      Delete
  35. Judi RTG Slots Pasti UNTUNG Hanya Di Janji99 !!!
    Untuk Lebih Jelas Silahkan Chat Kami DISINI !!!

    ReplyDelete
  36. Aku punya the ordinary aha bha peeling solution sisa 98% harga beli 230, preloved aja 150. Minat chat wa 083890609246

    ReplyDelete
  37. Hallo kak, gini kak kan kulit aku ni tipe yang oily normal, cuma aku mau coba pake toner dri some by me , itu bagusnya aku gabungin pake serum TO yang apa ya kak biar kulit aku agak cerahan :)

    ReplyDelete
  38. Kak jadi begini, aku kan seorang pemula skincare nih nah aku mau nyoba make ordinary niacinamide 10%+zinc 1% nih, dengan masalah muka aku yg bekas jerawat yg menghitam sama sedikit adanya jerawat pasir itu bakalan cocok gak ya kak? Oh ya kak apa boleh setelah memakai serum abis itu pake moiz hadalabo? Tolong jawab ya kak. Kak serum itu bisa dipake untuk remaja 15 tahun gak?

    ReplyDelete
  39. Kak mau tanya, klo abis pake aha bha TO trs pake serum bakhuciol somethinc, itu bisa ga kak? Atau hrus sebelimnya pake toner dulu? Klo toner pyungkangyul gimana kak? Mohon jawabannya 🙏🏻 makasih kak

    ReplyDelete

Free Blog Template by June Lily