Pages

Friday, May 18, 2018

All about Rosehip Oil (plus Review Melao , Life Flo USA)

All about rosehip oil 

daaaan kenapa kamu harus nyobain rosehip oil ini di rutinitas skincare kamu

Maunya nulis heboh karena sumpah ini oil bagusssss banget..saya yg kulit berminyak kombinasi plus jerawat ,kulit sobatku yg ngelupas dan super sensitive dan ibuku yg kulitnya super kering plus flek hitam sama2 dapat hasil yg oke setelah rutin pakai oil ini tapi saya mau mencoba keep calm (halaah) dan berusah ngasi review senetral mungkin dan apa  adanya karena nanti aplikasi dan hasil di kulit orang bisa beda2..biar gak disalahin juga dan dimintain pertanggungjawaban (heh kata kamu bagus!mana ?!! di kulit saya jadinya kok blablablableblebletralalalala..ups) hahaha..

Apa itu rosehip oil?
Rosehip oil adalah oil yg di ekstrak dari rose haw atau rose hep ,aksesoris tanaman bunga mawar (jenis mawar Rosa moschata atau Rosa rubiginosa) yg tumbuh di Pegunungan Andes ,mostly dari negara Chile ,intinya Rosehip oil ini apa? Rosehip oil ini adalah : Minyak ,yes! minyak yg dalam kasus ini bisa kamu aplikasikan di muka..ewww sounds gross?!! Apalagi yg kulitnya berminyak pasti lgs mencibir dan merasa ogah..just wait..wait please..tolong lanjutkan membaca agar kamu tau manfaat dari oil super ini.


Kenapa kamu harus pakai (atau minimal cobain pakai oil ini) ??
Ini saya cantumkan sumber https://www.rodalesorganiclife.com/wellbeing/rosehip-oil-benefits/slide/7 yg mengklaim 7 manfaat Rosehip Oil yg minimal 6 poin-nya saya sudah rasakan sendiri manfaatnya , disini saya jabarin singkat karena saya tau kalian pasti males nge-klik link yg saya cantumkan diatas hahaha

1.       Moisturize a.k.a melembabkan
Karena mengandung fatty acid yg mengikat air ,melembabkan banget buat kulit kering kayak kulit Mama saya,dan kata siapa ini gak bisa buat kulit berminyak? Somehow malah semenjak rutin pakai rosehip oil sebagai pelembab,are T-zone saya yg biasanya kilang minyak malah berkurang drastic minyaknya..lah kok bisa?! Intinya justru dengan mengaplikasikan minyak di wajah kita,kita jd semacam ngasi kode ke wajah kita : eh minyak di wajahku sdh banyak lo..jadi kamu jgn produksi minyak banyak2 deh! Dan akhirnya kelenjar minyak di kulit wajahpun mengerti dan produksi minyak di wajah jadi berkurang , But it also did a good job buat kulit mama yg super kering tanpa menghasilkan bentrok dgn krim dokter yg dipakai mama,dan minyak ini adalah life savior sobat saya yg baru lepas dr krim dokter,mukanya gbsa dikasi skincare apapun..gatal,perih dan panas setelah lepas dr krim dokter dan saat dy memberanikan diri pakai Rosehip Oil ini et voila! Kulit dia langsung kalem dan membaik dan akhirnya mulai bisa pakai produk2 OTC dan drugstore ,3 jenis kulit berbeda 3 hasil yg oke juga ,jd si rosehip oil ini kayak bisa milah2 fungsi gitu lo..ah super sekali emang rosehip oil ini

2.       Treating Wrinkle a.k.a merawat keriput
Astaga setuju! Oil ini menurut saya adalah elixir of youth in a drop , kerut mata di mata Mama setelah rutin pakai hampir 3 bulan langsung samar,di saya ini bantu bgt ngangkat area mata-ku yg sembab akibat banyak begadang (maklum begadang punya baby,para ibu kalian pasti tau you know what I mean?) , udah gak ngerti lagi deh,mungkin karena Rosehip oil ini tinggi kandungan vit. A yg dikenal memang bagus buat anti aging,dan karena itu juga pemakaian Rosehip Oil sebaiknya disarankan hanya pada malam hari karena sensitive terhadap sinar matahari (so please juga jgn lupa paginya pake sunscreen biar perawatan anda di malam hari tdk sia2)

3.       Brightening Skin a.k.a mencerahkan
Klaim ini juga setuju,tapi mungkin tergantung merk rosehip oil-nya,nanti saya jembrengin lagi lebih detail dibawah,inget..mencerahkan ya..bukan memutihkan..

4.       Evening out skin tone a.k.a meratakan warna kulit
100% agree with this claim!! Flek menahun di pipi mama langsung memudar,temen2 mama ampe heboh pas mama terkapar di RS seminggu gk dandan tapi kok mukanya glowing cerah gitu hahahaha..bekas jerawat saya di pipi juga keangkat bgt karena rutin pakai Rosehip oil ini..but this is no voodoo or magic alias 1 tetes besoknya semua noda di kulit wajah kamu hilang ya..please keep in mind ini produk natural,hasil yg kamu tunggu2 akan terlihat hasilnya saat kamu rutin dan komitmen pada prosesnya..harus sabaaar..jd buat yg mau hasil instan..maaf..bukan ini produk yg kamu cari,tetapi kalau anda anda adalah tipe yg bersabar,yg berkeyakinan kalau usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil dan mau bersabar ini produk yg cocok buat anda (hahaha apalah lebay)

5.       Firming Skin a.k.a Mengencangkan
Did I mention this oil is a fountain youth in a drop? (Udaah..ampe bosen bacanya woi hahaha) ya itu termasuk mengencangkan,serius ini berasa banget terutama di kulit leher jd lebih kenceng aja gitu,dan bagian mata yg kendur tu jd berasa keangkat gitu..ah love bgt!! and did I tell you my mom got a lot of compliment since using this oil routinely?? (Udaaah..lanjut!!!) BTW I’m nearly 30 and my Mom 54 so we take anti aging product very seriously hahaha..



6.       Fading scar a.k.a Menghilangkan bekas luka
Oh My God YESS!!!! Mengandung trio anti-inflammatory fatty acid,vit A dan vit C ,seperti yg sdh saya bilang bekas jerawat jg ringsek dan bikin tekstur muka jd gk rata itu jd keangkat semua dan pemakaian rutin selama hampir 6 bulan..(dan sayang bgt saya dan mama gk punya foto before-nya..apalagi saya yg udah gmw fotoan selfie sejak jerawat menyerang tiba2 huhuhu..sedih setiap liat kamera selfie..maybe I’ll update foto selfie 6 bulan lagi,biar genap pakai 1 tahun..dan tak lupa skrg foto selfie no make up no filter dulu hahaha)


Wah kok keren nih si Rosehip Oil,gimana sih penampakan Rosehip Oil yg keren banget ini?
sumber gambar : Google

Rosehip Oil mostly berwarna kuning cerah (amber kalo kata Bahasa inggris-nya hahaha) , teksturnya ringan,kalo diblend gampang sekali nyerap..dan yg jd problem adalah baunya..yes,baunya bagi sebagian orang sangat mengganggu,please keep in mind ini bukan essential oil ya jd baunya bukan bau bunga mawar,ini adalah carrier oil..dan baunya dari 2 produk yg saya pakai bisa saya simpulkan baunya adalah mostly mirip bau minyak ikan dan bau sumir yg sulit saya jelaskan intinya sedikit unpleasant buat yg hidungnya sensitive bau but kalau kamu udah ngerasain efek2 dahsyat dari Rosehip Oil ini apalah artinya sedikit bau sumir tak enak yg penting kulit bisa glowing dan awet muda hahaha..it’s a small price comparing to what will you get in the end. Did I mention this is oil is the beauty secret of Miranda Kerr and Cleopatra? Yes..THAT Cleopatra!


Mantap banget!! Pengen nyoba..Ada rekomendasi produk Rosehip Oil yg kamu sudah coba?
Yes,saya sudah mencoba 2 merk Rosehip Oil ,berikut saya jabarkan 2 produk yg sdh saya pakai dan apa hasilnya di kulit saya

Life Flo Rosehip Oil

Merk USA,isi 30 ml , isinya 99% Rosehip Oil dan 1% Tocopherol sebagai anti oksidan , 
warna rosehip oil life flo USA
warna kuning (amber) bau seperti minyak ikan (pernah makan softgel omega 3 dengan cara dikunyah trus cairannya luber keluar?yup seperti itulah baunya) , tapi begitu diblend langsung cepat menyerap,efeknya dikulit langsung ngilangin sembab di mata dan ngangkat bekas jerawat dgn cepat,minusnya?gk bikin kulit cerah..harus dibarengi dengan produk pencerah yg lain..overall puas bgt sama produk ini,harganya murah dibandingakan dgn pesaingnya tapi hasilnya nampol..saya sdh di pemakaian botol kedua saat saya bertemu dengan……jeng jeng jeeeng

Melao Rosehip Oil
Iseng window shopping di market place trus liat produk ini,loh kok isi banyak (4 oz. or setara 118 ml) harganya murah?!! Trus liat review 8 org yg beli bilang bagus (rata2 yg beli udah pernah pakai rosehip oil sebelumnya jd bisa bandingin) akhirnya iseng nanya seller,ini merk negara apa,dy jujur bilang merk China tapi kualitas gk kalah oke dan dy jg cerita kalau skrg USA beli bahan biasanya jg lebih banyak ke negara China ,trus akhirnya saya research di Alibaba.com ttg Melao ini , pabrik-nya adalah Guangzhou Yilong Daily Chemicals Co., Ltd. ,diliat liat pabrik ini banyak bikin dupe produk2 skincare yg lagi happening di USA sana tp dgn harga yg jauh lbh murah ,tapi bukan produk bajakan ya..ini semacam jual produk yg sama ,kualitas sama tapi beda merk,akhirnya saya nekad beli deh,separah2nya (tau sendiri kan image merk China) masih bisa saya jadiin pelembab badan. Pas datang saya lgs bandingin sama rosehip oil merk Life Flo
warna rosehip oil Melao
warna kuning oil-nya merk Melao tidak se-amber warnya si Life Flo tapi untuk tekstur,kekentalan punya Melao ini cukup identic , bau lbh parah yg Life Flo USA,yg punya Melao baunya lebih ke sumir bau tanah gitu,akhirnya nekad pakai di tangan,surprisingly Melao ini lebih cepat menyerap daripada punya Life Flo. Akhirnya memberanikan diri  pakai di muka,dan surprisingly ada efek adem setelah memakainya daaan paginya kulit terlihat kenyal dan lebih cerah..kaget soalnya Life Flo sama sekali gk ngasi efek cerah..tapi untuk memudarkan bekas jerawat saya kasi nilai lebih buat Life Flo USA ,Oh iya Melao ini isinya 100% rosehip oil,gk pakai tocopherol kayak Life Flo. Intinya saya puas pakai Melao ini dan habisnya bakalan masih lama bgt!! Great Product for its price..ampe pangling gak percaya! Hahaha..

Wah beda2 ya tiap merk,kok bisa?kan sama2 rosehip oil?trus saya harus pakai yg mana dong?
Iya dong ,beda merk beda pabrik tentu beda kualitas bahan baku dan proses pengolahan,saran saya pilih yg menggunakan cold process jadi kualitas Rosehip Oil-nya lebih terjaga,dan selain dua merk yg saya coba diatas masih banyaaak bgt merk Rosehip Oil yg bagus,sobat saya yg kulitnya lagi sensitive tadi pakai merk Trilogy (dan ini yg ngereview udah buanyak bgt dan semuanya bilang bagus termasuk sobat saya) , ada juga merk The Ordinary ,merk lokal Organic Supply dan banyak lagi silahkan tentukan pilihan anda,saya disini Cuma mau sharing pengalaman saya yg hampir setengah tahun (4 bulan pakai Life Flo dan hampir 2 bulan rutin pakai Melao) intinya cari merk yg menurut anda anda bisa dipercaya dan saya belum ada niat nyobain merk lain,udah puas bgt sama hasil Rosehip Oil yg sekarang

Trus cara pakai Rosehip Oil ini gimana ya?
Biasanya saya pakai 2-3 tetes ditelapak tangan trus saya gosok pakai tangan satunya trus saya tempel kedua tangan yg sudah terkena minyak di wajah saya trus dipijat pelan,saya pakai setelah pakai essence dan serum sebagai pengganti pelembab,ada juga yang mencampurkan 2 tetes ke pelembab,trus ada juga yg langsung tetes di wajah,,bebas..menurut saya cobain aja semua nanti kalian pasti bakal nemu cara yg paling nyaman buat kulit anda karena balik lagi..tiap orang itu beda2.

Oiya trus cara nyimpen Rosehip Oil-nya gimana nih?
Cara penyimpanan terbaik adalah ditutup rapat,disimpan ditempat yang sejuk dan kering dan yang paling penting terhindar dari sinar matahari..berarti harus disimpan di kulkas? Boleh juga kalau anda merasa tidak ribet,karena saya pribadi gak pernah menyimpan Rosehip Oil-nya di kulkas dan so far kualitas produk saya masih terjaga dengan baik ,yang penting gak kena direct sun tapi kalau anda merasa lebih aman disimpan di kulkas juga tidak masalah.

Aman gak buat Bumil Busui?
Saya pakai ini saat saya masih menyusui dan ini produk 100% natural jadi menurut saya aman2 aja..so far juga saya belum ketemu masalah yg berarti sejak pakai rosehip oil tapi balik lagi kalau gak yakin bisa tanya ke dokter anda atau lebih baik jangan pakai jika anda masih ragu2..pilih yg paling nyaman aja buat anda

Cowok bisa pakai?
Why not? Suami saya habis saya pakein chemical peeling lgs saya kasi Rosehip Oil biar gak ngelupas dan kulit dia skrg jd kinclong ahahahay

Oiya ini oil gak bisa buat ngilangin jerawat ya?Yaaaah
Sayang sekali it does nothing to jerawat aktif yg masih radang,bengkak dan merah2,tapi ini bantu bgt buat jerawat radang kamu kalo nanti udah kempes dy gk bakal ninggalin parut2 dan bekas kemerahan di kulit wajah kamu,semacam tindakan precaution gitu lo,lumayanlah..karena sebenrnya ngilangin bekas jerawat juga PR banget (based on experience) jadi pakai rosehip oil ini udah nolong mencegah masalah yg jauh lbh besar hahaha..


Nanya apalagi yak?Beli dimana?Mahal gak?
1.       Life Flo USA isi 30 ml beli di shopee Rp 120.000
2.       Melao Rosehip Oil isi 118 ml beli di shopee Rp 168.000

Dan semua merk lain juga bisa beli online,sementara ini belum nemu yg jualan Rosehip Oil palsu (gak kayak dagang Nature Republic mana asli mana palsu sungguh tak bisa dibedakan hahaha) jd so far aman2 aja kalo mau beli online

KESIMPULAN
100 stars out of 5 stars WAJIB COBAIN! Hahahahaha..

Sekian info dan sharing dari saya,semoga bermanfaat ya
Terima Kasih sudah mampir dan membaca sampai habis













9 comments:

  1. Waw... sangat membantu... oiya kakak pakai essence dan serum merk apa...? Trims...

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooo..aku suka gonta ganti serum dan essence sis hahaha..paling suka di tahun ini dicombine sama snail essence merk TIA'M dan ginseng serum dari I'M From ^^

      Delete
  2. rosehip oil bisa di combine sama vut c ngga ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo..aku biasanya pake vitamin C pagi dan rosehip oil malam hari jadi belum tau reaksinya gimana di kulit hehehe..kalau kamu mau bisa dicoba dan dilihat reaksi kulitnya gimana, rosehip oil harusnya gak ada bentrok sih sama vitamin C hehehe

      Delete
  3. Itu yang buat mamah , flek hitam pakai yang mana ka??

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang life flo sis , di kombi dengan vitamin C serum di pagi hari

      Delete
  4. Kak aku udah beli d shopee tapi warna nya agak butek ,seperti warna minyak zaitun apa itu asli??

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg merk apa ya sis? yg merk life flo? kalo life flo memang warnanya butek amber kekuningan dengan bau yg khas seperti minyak ikan sis ,dan sepertinya saya belum pernah mendengar ada life flo yg palsu sis

      Delete
  5. thx infonya...very helpful, krn emang lagi cari rosehip yg oke buat carriernya essential oilku yg udah aku percaya. Buat temen2 yg mau tanya2 soal essential oil, boleh japri saya, thank you so much

    ReplyDelete

Free Blog Template by June Lily