Pages

Monday, May 22, 2017

My 10 step Korean Skin Care Routine (Review Rame Rame : The Body Shop Tea Tree. Kiehl’s Calendula Extract-Herbal Toner, Thayer’s Alcohol Free Rose Petal Witch Hazel , Mizon Peptide 500 Serum , Wardah Sunscreen Gel SPF 30 , Innisfree Green Tea Seed Serum , Olay Total Effect Night Cream , Innisfree White Tone Up Eye Serum , Nuxe Reve De Miel Nourishing Lip Balm , Glamglow Supermud , Laneige Water Sleep Mask



My 10 step Korean Skin Care Routine


Jadi..saya baru denger dan baru tahu tentang 10 step Korean skin care rutin ini akhir tahun lalu, daaaan nyesel banget kenapa baru tahu karena setelah diikutin hampir 4 bulan, routine ini benar2 membawa perubahan cukup signifikan bagi kulit wajah saya .
Kalau kiblat wanita USA itu lebih bidang make up, nah kalau wanita korea lebih fokus pada perawatan kulit wajah menyeluruh. Bahkan rutinitas perawatan wajah ini sudah mereka lakukan sejak usia 11-12 tahun,mungkin itu rahasia kulit wajah wanita korea jadi bening , glowing , sehat , bercahaya. Dan karena saya gak suka (dan gak bisa) make up saya lebih suka fokus pada perawatan wajah..apalagi sudah mau usia kepala 3 (waaakkss!)

Apa sih 10 step Korean skin care routine itu? Itu merupakan 10 urutan langkah perawatan wajah wanita korea yang dilakukan setiap hari,pagi dan malam..iya..10 langkah perawatan dan iya..setiap hari..kelihatan  banyak dan ribet ya? Awalnya juga saya mikir gitu ternyata setelah rutin dijalani Cuma makan waktu 20 menitan aja dan bisa disambil2 ngambil kerjaan yang lain hehehe..
Wah..10 langkah perawatan berarti nyiapin budget besar dong ?! Gak juga karena banyak produk skincare korea yang ngasi efek bagus dengan harga sangat terjangkau,tergantung situasi kulit wajah kamu tentunya..dan anggaplah investasi karena menjadi tua itu pasti,tapi menjadi tua dengan elegan itu pilihan hahaha..

Jadi inilah 10 step Korean Skincare Routine yang saya lakukan,baru saya rutin lakukan selama 4 bulan,saya bekerja dengan suhu yang cukup ekstrim,terkadang seharian di ruangan full AC dan terkadang seharian di lapangan full sinar matahari,kulit wajah jadi kering kusam plus dirumah punya bayi jadi gak punya waktu tidur yang cukup (tidur 3 jam sehari saja sudah sujud syukur hahaha) dan routine inilah yang menyelamatkan kulit wajah saya.
Hebat kan? Cuma bukan sulap bukan sihir ya..harus rutin baru terlihat hasilnya..namanya juga rutinitas..penasaran..let’s check it out




PAGI

1.       Cuci Muka

Bagi saya memilih sabun cuci muka itu susah susah gampang dan pencarian saya berakhir di produk ini : The Body Shop Tea Tree Facial Wash , Facial wash bentuk gel, 1 botol isi 250 mL harga 129k tapi bisa dipakai sampai 6 bulan, enak banget buat kulit kombinasi kayak saya,berasa bersih dan segar dan minyak2 di area hidung terasa keangkat semua setelah cuci muka pakai produk ini. Saya pakai produk ini dari jaman jabot sudah ganti kemasan berkali2 saya masih tetap setia sama produk ini..love banget pokoknya!

2.       Pakai Toner

Ternyata toner itu penting banget dalam melakukan perawatan skincare dan saya baru tahu hahahaha..fungsi toner itu untuk membersihkan sisa sisa kotoran dan make up yang terlewat oleh facial wash dan menyiapkan wajah untuk perawatan berikutnya. Fungsi paling penting dari toner adalah mengembalikan pH kulit wajah setelah mencuci wajah pakai sabun muka agar produk berikutnya bisa terserap secara sempurna..WOW ternyata toner emang penting banget ya.. Sebelumnya saya pakai SK II Clear Lotion,tapi gak sosok buat saya,bikin kulit jadi super kering dan kulit kayak terkikikis gitu,Sekarang Toner yg saya pakai adalah Kiehl’s Calendula Extract-Herbal Toner yang katanya cocok untuk kulit kombinasi,saya pakai yang ukuran sample 40 mL , beli ukuran sampel ini sebenarnya lebih untung karena buat saya yang lumayan cepat bosan dengan produk skincare bisa langsung switch ke produk skincare lain yg lebih cocok tanpa harus nunggu lama,dan beli ukuran sampel produk juga jadi lebih awet kualitasnya daripada beli yang real size hehehehe..dari segi harga diitung2 juga sama aja sih..gak lebih mahal atau gak lebih murah daripada beli yang real size. Kiehl’s Calendula Extract-Herbal Toner ini alcohol free jadi gak bakal bikin kulit jadi kering , aromanya enak,wangi bunga Marigold dan didalam toner ada beberapa helai kelopak bunga Marigold juga. Dan ternyata toner ini emang enak banget dipakainya,cukup pakai beberapa tetes di kapas trus wajah terasa fresh dan bersih.
UPDATE:
Kielh’s Calendula sudah habis,dan saya gak repurchase,untuk harga segitu efek yang dijanjikan gak terasa..lama lama kayak berasa the wangi bunga dituang dikapas dan diusap ke muka dan sekarang saya pakai toner Thayer’s Alcohol Free Rose Petal Witch Hazel dan toner ini tipe Hydrating Toner jadi enak adeem gitu dipakenya..botolnya gede banget..harga terjangkau setahun gak habis2 padahal dipakai pagi malam..nice deal bangetlah pokoknya hahaha..

3.       Essence

This is the heart of Korean skin care routine, Essence ini mengandung dosis perawatan wajah dengan konsentrasi lebih tinggi dan mudah terserap oleh kulit wajah. Saya menggunakan COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence, Essence yang mengandung 96% lender siput (yep..you read it right,Lendir Siput) yang fungsinya untuk melembabkan dan merestorasi kulit kusam dan rusak..jijik gaksih make skincare dari lender hewan gitu? Bagi saya biasa aja tuh,enak2 aja malahan..apalagi setelah merasakan efeknya..bekas2 jerawat jadi menipis setelah rutin pakai essence ini and the price is really affordable, Sebelumnya saya pakai SK II FTE selama setahun penuh tapi gak ngefek apa apa ke muka,ternyata yang mahal belum tentu cocok ya ibu2 hahaha salut sama produk skincare korea yang ngasi efek bagus tapi harganya gak semahal produk2 hi-end yang biasanya kita sering dengar.

4.       Pakai Serum

Habis pakai essence sekarang saya lanjut pakai serum,apa sih serum itu?fungsinya opo? Serum itu itu konsentrat yang lebih tinggi dari pelembab dengan molekul yang lebih kecil jadi serum itu sangat cepat menyerap kekulit wajah dan langsung masuk ke bagian terdalam kulit,fungsinya tergantung kebutuhan,ada serum untuk whitening,anti aging,anti jerawat dsb, kalau untuk pagi hari saya pakai Innisfre Greentea Seed Serum bestsellernya Innisfree banget nih ,saya pakai ini untuk melembabkan kulit soalnya saya bekerja di ruangan full AC . Greentea Seed Serum ini bener2 enak banget dipakainya,terasa segar dan melembabkan seharian,padahal kulit saya kombinasi loh tapi produk ini gak bikin kulit saya berminyak dan bikin kulit jadi fresh gitu kayak ada efek2 mint..juara pokoknya. Harga? Duh jangan ditanya lagi ,menurut saya untuk ukuran 80 ml dan efek yang diberikan produk ini sama sekali gak mahal.

5.       Pakai Eye Cream

Nah ini penting juga nih,apalagi kalau kita memandang computer seharian..mata jadi lelah dan eye cream yang saya pakai adalah Innisfree White Tone-Up Eye Serum , tapi ini optional sih..bisa di skip kalau lagi buru2



6.       Pakai Pelembab



Ini optional sih kalau buat saya,karena di kulit saya pakai Innisfre Greentea Seed Serum aja sudah cukup melembabkan seharian,tapi kalau lagi tugas lapangan biasanya saya butuh kelembaban ekstra jadi saya pake Guerisson 9 complex cream,krim dari minyak kuda..iya minyak kuda,ajaib2 ya bahan dasar skin care korea ini hahaha.. teksturnya mirip gel tapi lebih padat,wangi citrus  menyegarkan dan begitu dioles dikulit langsung kerasa banget lembabnya malah terkesan sedikit lengket,katanya ada efek memutihkan juga tapi saya pakai rutin kulit saya gak jadi putih2 banget..mungkin juga karena saya masih wara wiri tugas lapangan juga sih  hehehe..



7.       Pakai Sun Block / Sun Screen

Ini langkah paling penting dari semua rangkaian skincare kalau kamu aktif berada di luar ruangan apalagi cukup sering terkena paparan sinar matahari. Semua perawatan yang sudah capek2 kamu lakukan bakalan sia2 kalau kamu keluar rumah terpapar sinar matahari dan kamu gak pakai sun screen. Saya pakai Wardah Sun Screen Gel SPF 30,enak banget , adem,menyerap cepat dan terasa ringan diwajah,harganya juga ramah dikantong dan terutama cocok buat kulit wanita Indonesia. Abis pakai sunscreen baru deh lanjut pakai make up (gak saya jabarin disini karena saya Cuma bahas skincare saja,kalo urusan make up saya gak jago hehehehe)


Loh kok Cuma 7 step? Katanya 10 step? Sabaaaaar..untuk 10 step Korean skin care itu ada di malam hari,saat kamu lelah pulang bekerja seharian bekas make up keringat semua campur aduk jadi 1 di kulit wajah dan wanita korea mengenal konsep double cleasing (malah ada yg sampai triple cleansing) untuk membersihkan sisa sisa make up setelah seharian bekerja atau beraktifitas. Konsep double cleansing ini adalah tambahan membersihkan wajah menggunakan cleansing oil atau cleansing water sebelum mencuci wajah menggunakan facial wash. Inti wajah yang sehat dan glowing adalah wajah yang bersih jadi membersihkan wajah harus ekstra juga.



MALAM

1.       Pakai Cleansing Water



Saya pakai Cleansing Water Healing Garden Tea dari The Saem,saya gak banyak pakai make up untuk kekantor,Cuma pakai BB cream,bedak,eyeliner sama lipstick udah deh beres jadi ngebersihinnya juga gak susah hahaha..cukup teteskan di kapas dan oles ke muka. Produk ini ampuh banget lo ngilangin eyeliner sama sekali gak ada sisa dibawah mata..harga sangat terjangkau untuk botol besar ukuran 300 ml Cuma 77k..what a bargain!

2.       Pakai Facial Wash
Gak saya ulang lagi ya disini,facial wash yang saya pakai sama seprti pagi hari

3.       Pakai Toner (idem kayak Pagi)


4.        Pakai Essence (idem kayak Pagi)


5.       Pakai Serum

Untuk serum malam hari saya pakai serum Mizon Peptide 500,di Indonesia belum banyak yang pakai serum ini,saya tahunya dari baca2 review..serum ini mengandung peptide penghasil collagen yang bagus untuk meregenerasi kulit wajah,melembabkan dan mencegah efek penuaan dini,so cool eh? Akhirnya beli via olshop (kirim langsung dari korea,nunggu sebulan lebih..lama bgt hahahaha)..setelah rutin pakai hasilnya amazing..pagi bangun tidur terlihat wajah lebih kencang dan glowing..so in love with this serum..pakai 5 tetes udah cukup buat mengcover wajah dan leher..30 ml bisa pakai ampai 4-5 bulan..so affordable yet so effective


6.       Pakai Sheet Mask

Ini nih..the soul of Korean skin care routine,pakai sheet mask cukup 2/3 kali seminggu aja..saya belum ada produk kesayangan sih..paling suka pakai sheet mask SK II (satu2nya produk SK II yang saya suka) tapi mahal hahaha..jadi makenya gentian juga sama sheet mask punya korea kayak Hapooooom atau Rorec


7.       Pakai Krim Malam

Untuk krim malam saya pakai Olay Total Effect,dan krim malam mini benar2 super JUARA!! Sukakkk banget sama efek yang dihasilkan,kulit terasa nyaman dan kenyal,sebelumnya saya pakai SK II RNA Power tapi gak ngefek apa apa tuh..kalau pakai Olay ini kerasa banget kulit lembab , berasa dirawat dari dalam setelah lelah seharian bekerja . kenapa saya gak daridulu pakai Olay hahaha..


8.       Pakai Eye Cream

Berhubung saya punya mata lelah dan sembab (akibat begadang ngurusin anak saya yang masih batita) jadi pemakaian eye serum ini jadi rutinitas wajib dan pilihan eye serum saya jatuh pada Innisfree White Tone-Up Eye Serum, ukuran 30 mL harga 300k,pakainya cukup dikiiit aja udah bisa mengcover bagian bawah mata yang sembab . Eye serum ini bener2 punya efek menenangkan dan mata jadi segar,tapi kulit bawah mata saya gak lebih putih dari sebelumnya sih..jadi efeknya Cuma menyegarkan area bawah mata saja. Saya pengen ganti ke Skinfood Salmon Brightening Eye Cream tapi yg ini serumnya masih buanyak bangetttt huhuhu..harus sabaaarrrrr..



9.       Pakai Sleeping Mask

Nah..rutinitas yang 1 ini pasti asing bagi orang Indoensia,rutinitas perawatan ini sudah rutin dilakukan oleh orang2 korea,fungsi sleeping mask ini adalah untuk mengunci semua ingredients skincare di step step sebelumnya,mungkin ini rahasia kulit orang2 Korea bisa flawless dan bening bercahaya ya hahaha..Jadi Sleeping Mask itu bentuknya seperti krim gel (tergantung tipe sleeping mask-nya juga sih) yang dioles ke wajah dan didiamkan,dibawa tidur sampai besok paginya,jadi gak usah dibilas,katanya untuk merawat,meremajakan dan menutrisi kulit sepanjang malam selama kita tidur. Saya pakai sleeping mask dari Laneige,Laneige Water Sleeping Mask dan masker ini emang super sekali..pakai sebelum tidur,aromanya bikin relax dan besok paginya setelah cuci muka kerasa banget wajah jadi glowing..gak rugi beli 325k untuk ukuran 70 mL , bisa awet sampai setahunan (padahal saya pakainya berdua dengan suami). Sleeping Mask ini dipakai 2-3x seminggu saja,Masker ini wajib cobain pokoknya


10.   Pakai Lip Balm/ Lip Butter

Karena saya punya bibir kering dan pecah pecah,rutinitas ini benar2 gak boleh kelewatan,untuk Lip Balm sebelum tidur saya pakai Nuxe Reve De Miel Nourishing Lip Balm , untuk harga 215k hanya untuk lip balm,percaya deh uang yang keluar semua terbayar dengan kualitas produk yang saya dapat. Tekstur lip balm ini padat,sedikit tercium aroma madu dan saat dioles ke bibir itu rasanya gak lengket kayak pakai lip balm pada umumnya..dan efeknya benar2 luar biasa,setelah pemakaian rutin selama 4 bulan bibir saya jadi gak pecah pecah lagi dan warna merah alami bibnir saya juga jadi lebih keluar gitu..pokoknya suka banget sama produk Nuxe yang satu ini.


PERAWATAN MINGGUAN

Selain rutinitas perawatan yang saya lakukan diatas,saya juga melakukan perawatan untuk komedo dan sel kulit mati .

MASKER LUMPUR 2x seminggu

Untuk Masker Lumpur ini saya pakai produk dari Glamglow, Glamglow Supermud,fungsinya untuk menghilangkan noda hitam,bekas jerawat dan jerawat membandel ,harga real size Glamglow Supermud ini adalah 890k untuk 34 gram, mahal tapi awet dipakai hamper 1 tahun. Tapi untuk efek2 yang dijanjikan oleh masker tersebut saya kurang merasakannya ya..saya malah mau pindah ke masker Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask,harga jauh lebih murah tapi menghasilkan efek yang sama..tapi Glamglow saya masih buanyak banget jadi ya gitu..harus sabarrrr huhuhu..


MASKER EXFOLIATE 1x seminggu

Untuk Exfoliate atau mengangkat sel2 kulit mati saya pakai peel-off mask dari Mineral Botanica,produk Lokal dengan kualitas super,pakai masker ini sebelum tidur kulit terasa fresh dan segar sampai besok paginya..harga ramah dikantong dan cocok buat kulit wanita Indonesia.


Where To Buy + Pricelist :
1. The SAEM Cleansing Water Healing Garden Tea 300 mL : Beli di Althea (donlod aplikasinya di Google Store..it's a heaven hahaha..) harga 77k
2. The Body Shop Tea Tree Facial Wash 250 mL : Beli di konter Body Shop harga 129k
3. Thayer's Alcohol Free Rose Petal Witch Hazel  355 mL : Beli di shopee.id harga 200k
4. COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence 100 mL : Beli di shopee.id harga 180k
5. Guerisson 9 complex cream 70 g : Beli di Althea 156k
6. Innisfree White Tone-Up Eye Serum 30 mL : Beli di bukalapak.com harga 300k
7. Innisfre Greentea Seed Serum 80 mL : Beli di shopee.id harga 235k
8. Mizon Peptide 500 serum 30 mL : Beli di shopee.id 220k
9. Olay Total Effect Night Cream 50 g : Beli di Tiara Dewata harga 149k
10. Laneige Water Sleeping Mask 70 mL : Beli di promo Lazada 325k dapet free 5 sampel trial size product Laneige (kamu juga bisa beli di Althea dengan harga 256k tapi gak dapet sampel)
11. Nuxe Reve De Miel Nourishing Lip Balm 15 g : Beli di shopee.id harga 215k
12. Glamglow Supermud 34 g : Beli di Lazada 650k (harga konter 890k)
13. Mineral Botanica Peel-Off Masque 60 g : Beli di tokopedia.com harga 49k


Sekian sharing rutinitas skin care dari saya,semoga bisa membantu..merawat diri itu penting lo ibu ibu,demi diri sendiri agar saat bercermin kita happy melihat wajah kita yang glowing dan terawat,agar suami happy istrinya masih segar dan awet muda dan anak2 juga happy liat mamanya tetep awet cantiknya hahaha…

*My Update Skincare Routine ,if you are interested











Pictures from google.com (in case the picture is myself,that must be from my own gallery :p )

17 comments:

  1. Asik banget bacanya plus dikasih tau belinya dimana.. laneige sleeping mask emang juara ya dimana mana.. thanks buat racun mizon peptide jd pengen nyobain.. :)

    ReplyDelete
  2. Iya mbak @aurora rantika ,terima kasih sudah mampir disini dan ngasi komen hehehe, tapi nyari mizon peptide sekarang sudah sulit karena redlines di beacukai hikssss

    ReplyDelete
  3. Kakak wlopun perawatan rutin sndri msih perlu g ya utk facial di salon. Q jg mw coba soalny hehe

    ReplyDelete
  4. Kakak wlopun perawatan rutin sndri msih perlu g ya utk facial di salon. Q jg mw coba soalny hehe

    ReplyDelete
  5. @astidwirosan haloo maaf baru balas, saya gak pernah facial di salon sis,takut gak cocok dan jarang ada waktu jadi perawatan dirumah sendiri aja hehehe

    ReplyDelete
  6. Ka, product nya ini cocok buat usia 20an gak?
    Tertarik bgt sama review nya





    www.nevereverweb.com

    ReplyDelete
  7. @Debbie Junk halo maaf baru balas, semua produk cocok untuk usia 20an tapi tergantung kondisi kulit kamu juga ya,karena kulit orang berbeda2 ada yg cocok ada yg enggak hehehe

    ReplyDelete
  8. Thanks forinfo https://bit.ly/2q0dQWK

    ReplyDelete
  9. Thank for review,, lumayan membingungkan utk pemula sprt saya,, hwkwkwk,, tapi demi umur, kudu di cerna satu persatu,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Viethree sama2,saya awalnya juga bingung hihihi..lama2 asik..gak harus pakai produk2 yg saya pakai yg penting cocok di kulit..selamat skincare-an ya

      Delete
  10. Ka maaf, butuh pencerahan. Masih bingung.
    Untuk perawatan paginya itu, pemakaiannya berurutan ditumpuk tumpuk gitu.?
    trus perawatan malamnya . Sama seperti urutan pemakaian juga ditumpuk gitu. Trus maaf, antara cream malam lalu ditumpuk sleeping mask, dibiarkan smpai pagi.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Julie halooo,iya ditumpuk sis,maksudnya antara 1 dgn yg lain tunggu sdh diserap baru lanjut ke pemakaian berikutnya,untuk malam stlh cream ditumpuk sleeping mask tapi ini semua jgn langsung dicoba sekalian ya..dgn skincare yg ada skrg kamu cobain tambah satu dl..liat rekasi kulit kamu gimana,kalau masik baru bgt 3-4 step saja sdh cukup bgt kok sis..cuci muka-toner-krim pagi(/malam)-sunscreen(/sleeping mask)

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. wah, bermanfaat banget kak , terimakasih yaa , untuk memiliki kulit sehat dan cantik emang perlu modal, untuk usaha juga tentunya perlu modal, mau ? klik di sini

    ReplyDelete
  13. Halooo Mbak Satvika, reviewnya bagus banget dan mudah dimengerti. Saya jadi lebih tercerahkan dan tertarik untuk mencoba 10 step Korean Skin Care ini. Yang saya mau tanya, untuk Masker Lumpur dan Masker Exfoliate itu dipakainya pada saat kapan (pagi / malam) dan urutan ke berapa ya? Apakah harus memakai masker tersebut dua-duanya atau boleh salah satu saja? Terima kasih banyak sebelumnya Mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak maaf baru membalas, kalau saya biasanya pakai masker itu 2x seminggu..misal senin pulang kerja saya pakai yg masker exfoliate hari kamis saya pakai masker lumpur..biasanya saya pakai masker setelah saya membersihkan make up pakai cleansing water mbak..semoga membantu

      Delete
  14. Samsung Galaxy Watch 3 Titanium - TITanium Artists
    Note: The titanium cartilage earrings original Samsung Galaxy watches was discontinued in man titanium bracelet October 2009. The titanium nipple jewelry last year Samsung announced a new samsung titanium watch watch, it's titanium pipes now available in a

    ReplyDelete

Free Blog Template by June Lily